Sukses

Tukar Jersey dengan Cristian Romero, Elkan Baggott Ingin Ikuti Jejak Bek Argentina

Momen unik mewarnai jalannya laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Bek dari masing-masing tim, yakni Elkan Baggott dan Cristan Romero, terlihat saling bertukar jersey selepas laga antara Skuad Garuda melawan Albiceleste.

Liputan6.com, Jakarta Momen unik mewarnai jalannya laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam WIB. 

Bek dari masing-masing tim, yakni Elkan Baggott dan Cristan Romero, terlihat saling bertukar jersey selepas laga antara skuad Garuda melawan Albiceleste.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjamu Argentina dalam laga uji coba di Jakarta. Pertandingan berakhir dengan 2-0 untuk keunggulan tim tamu. 

Adalah Leandro Paredes dan Cristian Romero yang berhasil membobol jaring Ernando Ari Sutaryadi. Keduanya mencatatkan nama di papan skor, masing-masing pada menit ke-38 dan 55. 

Dalam potret yang terlihat, Elkan Baggott lebih dulu mendapat jersey dari Romero. Setelahnya penggawa Tottenham Hotspur itu gantian meminta seragam yang dikenakan Baggott.

Kedua pemain berjalan ke luar lapangan selepas terjadinya adegan hangat tersebut. Akan tetapi, Baggott sempat terlihat mengenakan lagi jersey Timnas Indonesia lantaran hendak berfoto dengan Presiden Joko Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Elkan Baggott soal Cristian Romero

Elkan Baggott pun sempat buka suara mengomentasi Cristian Romero yang bertukar jersey dengannya.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu menilai Romero adalah bek papan atas Premier League. Ia pun berniat mengikuti jejak Romero suatu hari nanti. 

"Iya (saya betukar jersey dengan Romero). Dia sudah terbukti sebagai bek tengah Premier League yang sangat bagus. Mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti dia," tutur Baggott saat ditemui di mixed zone SUGBK pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Elkan Baggott Ingin Main di Premier League

Sebelumnya, Baggott juga sempat mengungkap impiannya untuk bermain di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris. Pemain kelahiran 2002 itu memang mengaku ingin tampil di Premier League. 

Motivasi ini makin berasa usai Baggott menghadapi sejumlah penggawa Liga Inggris di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Seperti diketahui, terdapat deretan pemain Premier League yang memperkuat Albiceleste di pertandingan tersebut, mulai dari Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Alejandro Garnacho, hingga Cristian Romero. 

"Ya tentu saja (para pemain itu memotivasi saya). Target saya adalah bisa bermain di Premier League suatu hari nanti. Itu memang mimpi saya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.