Sukses

Demi Dukung Timnas Indonesia, Suporter Ini Rela Habiskan Waktu 5 Jam untuk Cat Tubuh Wajah Erick Thohir

Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina sukses menuai animo tinggi dari masyarakat. Sebagaimana diketahui, duo kesebelasan dijadwalkan berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina sukses menuai animo tinggi dari masyarakat. Sebagaimana diketahui, duo kesebelasan dijadwalkan berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Sejumlah suporter menunjukkan antusiasme tinggi dengan berdandan maksimal sebelum menyaksikan laga Skuad Garuda. 

Salah satunya ditunjukkan oleh Katon, suporter asal Gunung Kidul yang mengecat sebagian besar tubuhnya sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia.

Ditemui Liputan6.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023), Katon menjelaskan dirinya sudah bertolak dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak Minggu (18/6/2023). 

Sang penggemar bahkan rela menghabiskan waktu hingga lima jam demi mempersiapkan dandanannya di Blok M Square, Jakarta Selatan. 

"Totalitas tanpa batas dukung timnas sepak bola Indonesia. Saya (datang) sendirian dari Gunung Kidul ke Jakarta," tutur Katon saat ditanyai Liputan6.com di area SUGBK. 

"Berangkatnya dari kemarin, terus melukis ini, dandanin rambut semua di Blok M Square, terus lamgsung datang ke sini. Prosesnya lima jam juga," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah di SUGBK Sejak Pukul 12 Siang

Adapun Katon sendiri sudah erada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak pukul 12 siang. Padahal, gerbang SUGBK dan pintu tribun sejatinya baru dibuka pukul 16.30 serta 17.30 WIB. 

"Saya sudah (tiba) di GBK dari tadi jam 12 siang," papar Katon. 

"(Di kepala ada) gambar bola, tadinya di sini (foto) Messi, cuma (karena) Messi enggak datang, saya kerok," tambah dia.

3 dari 3 halaman

SUGBK Diamankan dengan Ketat

Sekadar informasi, laga Timnas Indonesia vs Argentina mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Polres Jakarta Pusat mengerahkan ribuan personel untuk membantu memastikan kelancaran pertandingan Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. 

Spesifiknya, sebanyak 4.049 aparat disiagakan dalam laga uji coba yang berlangsung pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. Terdapat pula tiga lapis pengamanan yang diberlakukan, mulai dari ring 1 hingga ring 3 GBK.

"Saat ini yang disiagakan di GBK mulai dari zona satu atau ring satu sampai dengan ring 3, kita kerahkan sebanyak 4049 personel untuk meng-cover berbagai sektor termasuk juga berbagai zona pengamanan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin pada Senin (19/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini