Sukses

SUGBK Diguyur Hujan Deras Jelang Indonesia vs Argentina, Pengamanan Ketat Tetap Diberlakukan

Pengamanan superketat diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang diguyur hujan deras jelang laga Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan superketat diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang diguyur hujan deras jelang laga Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023). 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hujan mengguyur area Senayan sejak sekitar pukul 13.00 siang. Walau begitu, aparat yang dikerahkan untuk mengawal jalannya laga tetap bersiaga di depan area SUGBK. 

Pengamanan internsif pun diberlakukan sebelum dibukanya gerbang luar pada pukul 16.30 WIB. Petugas yang berjaga hanya mengizinkan pihak berkepentingan—termasuk media—untuk masuk melalui satu pintu, yakni pintu H. 

Sebagai informasi, Polres Jakarta Pusat sebelumnya memang dikabarkan mengerahkan ribuan personel untuk membantu memastikan keamanan pertandingan Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Spesifiknya, sebanyak 4.049 aparat disiagakan dalam laga uji coba yang berlangsung pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. Terdapat pula tiga lapis pengamanan yang diberlakukan, mulai dari ring 1 hingga ring 3 GBK. 

"Saat ini yang disiagakan di GBK mulai dari zona satu atau ring satu sampai dengan ring 3, kita kerahkan sebanyak 4049 personel untuk meng-cover berbagai sektor termasuk juga berbagai zona pengamanan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia vs Argentina Ditonton Presiden Joko Widodo

Sekadar informasi, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina nantinya juga akan diskasikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Kehadiran Jokowi juga telah dikonfirmasi langsung oleh Zainudin Amali saat memberi pernyataan di komplek Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (18/6/2023) sore WIB. 

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali seperti dikutip Antara.

Amali mengeklaim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keamanan terkait penjagaan jelang kehadiran Presiden Jokowi. Upaya ekstra ketat bakal dilakukan mengingat GBK nantinya dihadiri ribuan suporter yang hendak menyaksikan laga Indonesia melawan Argentina. 

"Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," tambah Waketum PSSI.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini