Sukses

Belum Pasti Nonton, Wapres Doakan Timnas Indonesia Main Bagus Lawan Argentina

Wapres berharap timnas Indonesia bisa main bagus dan memberikan perlawanan kepada Argentina nanti malam di GBK.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut mengomentari laga FIFA Matchday timnas Indonesia melawan Argentina yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Wapres mendoakan agar pasukan Shin Tae-yong bisa bermain bagus dan tidak kalah banyak saat bersua Tim Tango.

"Mudah-mudahan Indonesia mainnya bagus, itu saja," kata Wapres di Jakarta, Senin.

Wapres menyatakan ingin menyaksikan laga tersebut secara langsung, namun belum dapat memastikan kehadirannya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Ya niatnya mau nonton, tapi nggak tahu nanti," ujarnya.

Sebelumnya Wapres juga pernah menyampaikan hal serupa yaitu, timnas Indonesia tidak mengalami kekalahan saat melawan Argentina.

“Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya,” ujar Wapres di Jakarta, 30 Mei.

Secara realistis Wapres berharap timnas bisa setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.

“Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan,” kata Wapres seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Adapun Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Sore hari nanti insyaallah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat ditemui di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

Bey menjelaskan Jokowi juga akan menemui para pemain Timnas Indonesia usai pertandingan. Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong dipastikan akan menurunkan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama, dan Marc Klok.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkann Baggott; Asnawi Mangku Alam, Marc Klok, Marselino, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Rafael Struick

Argentina (4-4-2): Geronimo Rulli; German Pezzella, Facundo Medina, Balerdi, Tagliafico; Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Thiago Almada, Alejandro Garnacho; Julian Alvarez, Giovani Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.