Sukses

Walau Sudah Berumur, Ahsan/Hendra Masih Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berambisi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal ini diungkapkan oleh mereka usai tampil di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berambisi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal ini diungkapkan oleh mereka usai tampil di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023). 

Seperti diketahui, Ahsan/Hendra memang masih cukup bersaing di kancah ganda putra dunia. Meski usianya sudah lewat 30 tahun, pasangan berjuluk The Daddies itu tetap mampu menempati peringkat 8 dunia. 

Adapun Ahsan/Hendra sendiri nampaknya memang masih cukup ambisius menapaki kariernya di ranah tepok bulu. 

Terbukti, pasangan yang kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo itu kembali menyirakan keinginannya untuk tampil dalam Olimpiade Paris 2024. 

Mereka bahkan bertekad merebut medali apabila berhasil tembus ke kompetisi olahraga multievent terakbar dunia. 

Walau begitu, The Daddies jelas punya PR besar untuk mewujudkan ambisi mereka. Ahsan/Hendra harus melakoni persaingan sengit dengan para pemain ganda putra lain, termasuk sesama penggawa Indonesia. 

"Yang pasti (kami) harus lolos dulu karena sekarang persaingannya juga enggak mudah," tutur Hendra saat memberi keterangan pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). 

"Indonesia ada 6 pasang (ganda putra) jadi (harus) fokus. Kita maunya lolos dulu (ke Olimpiade Paris 2024). Kalau sudah lolos, targetnya bisa dapat medali lah," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahsan/Hendra Ingin Beri Motivasi ke Pasangan Muda

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Mohammad Ahsan. Ia mengeklaim dirinya hanya ingin fokus menjalani road to Olympic, mengingat tiket menuju Olimpiade Paris 2024 cukup sulit didapat.

Walau demikian, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu masih bertekad mencoba peruntungan. Pasalnya ia menilai hal ini bisa menjadi motivasi bagi pasangan ganda putra muda lainnya. 

"Saya sih lebih (berusaha) menjalani saja karena ini memang perjalanan untuk kualifikasi juga sangat berat buat kita," tutur Ahsan kepada awak media pada Rabu (14/6/2023). 

"Tapi kita mencoba, dan saya rasa (hal ini) juga harusnya jadi motivasi buat adik-adik yang lain (bahwa) kita masih mau, sehingga mereka juga harus lebih daripada kita," tandas Ahsan.

3 dari 3 halaman

Kiprah Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2023

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa menjadi salah satu pasangan ganda putra yang turun mewakili Tanah Air dalam ajang Indonesia Open 2023.

Duo berjuluk The Daddies itu berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar usai menaklukkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat dua game langsung, 21-16 dan 21-17. 

Adapun setelah ini, The Daddies bakal ditantang rekan senegara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra Indonesia itu menyusul samg senior ke putaran kedua usai menaklukkan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dengan 21-15, 13-21, dan 21-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini