Sukses

Benzema Pindah ke Arab Saudi, Manchester United Ketiban Sial

Manchester United bakal terkenal efek domino dari kepindahan Karim Benzema ke Arab Saudi bersama Al-Ittihad.

Liputan6.com, Jakarta- Kepindahan mengejutkan penyerang senior Karim Benzema dari Real Madrid ke Arab Saudi pada pekan ini menghadirkan efek domino yang membuat klub Liga Inggris Manchester United ketiban sial dan bakal ikut kerepotan.

Seperti diketahui Karim Benzema sepakat mengakhiri kontraknya bersama Real Madrid lebih awal. Meski masih jadi andalan utama di Santiago Bernabeu, pria Prancis itu memilih mencoba petualangan baru dengan membela Al-Ittihad.

Keberanian Benzema meninggalkan kompetisi Eropa tak lepas dari tawaran gaji dahsyat dari Al-Ittihad. Eks pemain Olympique Lyon itu digaji Rp 3,1 triliun per tahunnya. Jumlah ini jauh lebih besar dari yang didapat di Real Madrid, hampir 10 kali lipat. Di Madrid, bayaran Benzema cuma Rp 392 miliar.

Benzema sendiri enggan mengakui kepindahan ke Al-Ittihad karena faktor uang. Benzema malah mengaku keinginannya pindah ke Arab Saudi karena faktor agama. Benzema sudah lama menginginkan tinggal di Arab Saudi.

Kepergian Benzema membuat Real Madrid perlu merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2023. Mereka sebelumnya juga sudah melepas tiga pemain depan lainnya yakni Eden Hazard, Marco Asensio dan Mariano Diaz.

Langkah Real Madrid belanja striker ini akan sangat merepotkan MU. Setan Merah sebetulnya juga sedang berburu mesin gol baru di bursa transfer musim panas 2023. MU bisa kena telikung Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Ngotot Merekrut Incaran Manchester United

Dana Real Madrid jauh lebih besar ketimbang Setan Merah. MU juga masih belum mendapat kepastian soal pemilik baru klub sehingga bisa menghambat aliran dana untuk dipakai belanja manajer Erik ten Hag di musim panas 2023.

Kabarnya tiga penyerang yang disiapkan Real Madrid untuk menggantikan Benzema juga merupakan pemain incaran MU. Buruan utama Real Madrid untuk menggantikan Benzema adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

 

3 dari 5 halaman

MU Sangat Membutuhkan Kane

MU sudah lebih dulu melirik Kane untuk mengisi kekosongan sosok nomor 9. Kane diperlukan MU karena akan membuang Anthony Martial dan Wout Weghorst yang minim kontribusi musim ini.

Ketertarikan Real Madrid bisa membuat MU gagal mendapatkan Kane. Selain faktor dana berlimpah yang dimiliki Real Madrid, MU juga terancam tak mendapatkan eks pemain muda Arsenal itu karena Tottenham tentunya lebih suka melepas pemain bintangnya ke luar Inggris.

Tottenham tak mau Kane akan bersinar di MU dan merepotkan mereka ketika bertemu di Liga Inggris. Spurs pernah punya pengalaman buruk ketika melego Dimitar Berbatov dan Michael Carrick ke MU.

4 dari 5 halaman

2 Incaran MU Lainnya Dibidik Real Madrid

Selain Kane, dua incaran MU lain di lini depan juga kini masuk radar Real Madrid yakni penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dan pemain Eintracht Frankfurt Randall Kolo Muani.

Real Madrid bahkan mungkin saja merekrut dua striker incaran MU sekaligus. Kolo Muani bisa direkrut bersamaan dengan Kane atau Lautaro. Pemain asal Prancis itu akan ditempatkan sebagai penyerang pelapis.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini