Sukses

Prediksi Starting XI Inter Miami dengan Lionel Messi

Lionel Messi akan bergabung dengan Inter Miami pada musim depan. Berikut prediksi starting XI klub MLS tersebut dengan kedatangan Messi.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi sudah mengumumkan akan bergabung dengan Inter Miami. Melalui akun resminya, klub Major League Soccer (MLS) itu juga telah mengonfirmasi pernyataan superstar asal Argentina tersebut meski belum ada pengenalan secara resmi

Seperti diketahui, kontrak Messi di Paris Saint-Germain bakal berakhir pada 30 Juni 2023. Pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi, Al-Hilal atau kembali ke Barcelona.

"Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami,” katanya seperti dilansir dari BBC Sport. "Jika itu masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain."

Saat di Barcelona, Messi bermain di posisi nomor 9. Sementara membela Argentina di Piala Dunia 2022, Messi cenderung bermain di posisi nomor 10.

Sedangkan dengan PSG, La Pulga melengkapi trisula Kylian Mbappe dan Neymar dan bermain di posisi sayap. Lantas, di posisi apa Messi akan dimainkan bersama Inter Miami.

Sekadar informasi, Inter Miami untuk sementara dilatih Javier Morales. Pengganti Phil Nevill ini dalam dua pertandingan pertamanya memakai formasi 4-2-3-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Main Lionel Messi di Inter Miami

Jika Javier Morales masih menduduki kursi pelatih, bukan tidak mungkin Inter Miami bakal memakai formasi 4-2-3-1. Dengan skema ini, Lionel Messi sangat mungkin ditempatkan di posisi sayap kiri.

Messi bakal menompang Leonardo Campana yang tetap dimainkan sebagai penyerang tengah. Di posisi sayap kanan ada Corentin Jean yang sudah memainkan total 14 laga dengan mencetak satu gol musim ini.

Cremachi akan menjaga posisinya sebagai gelandang serang. Namun, kreator berusia 18 tahun itu juga sesekali bisa bermain di sayap.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Starting XI Inter Miami dengan Lionel Messi (4-2-3-1)

Kiper: Drake Callender

Bek: DeAndre Yedlin (kanan), Sergiy Krvtsov (tengah), Christopher McVey (tengah), Franco Negri (kiri)

Tengah: Dixon Arroyo, David Ruiz

Depan: Lionel Messi, Benjamin Cremaschi, Corentin Jean

Penyerang: Leonardo Campana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.