Sukses

Motivasi Terselubung Eks Manchester United di Final Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan menantang Manchester City perebutan gelar Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Stadium, Sabtu (10/6/2023) atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB. 

Final Liga Champions musim ini bakal ditayangkan SCTV. Pertandingan juga bisa disaksikan langsung melalui streaming Vidio.

Bek Inter Milan Matteo Darmian punya semangat lebih pada laga nanti. Dia berambisi memenangkan laga tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tapi juga demi membahagiakan mantan klub.

Darmian merupakan mantan pemain Manchester United (MU). Dia berlabuh di Old Trafford pada 2015 dan menghabiskan empat musim di sana. 

Sosok berusia 33 tahun itu lalu melanjutkan karier bersama Parma, sebelum pindah ke Inter Milan setahun berselang, semula dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan.

Bisa mengisi berbagai posisi, Darmian sudah melakoni 47 laga bersama I Nerazzurri. Musim ini dia lebih sering bermain sebagai bek tengah pada pola tiga pemain belakang yang diusung pelatih Simone Inzaghi.

"Jadi mantan pemain MU menambah motivasi. Akan bagus menghadapi mereka. Laga nanti ibarat derby bagi saya," kata Darmian.

"Kami harus siap dan mengedepankan taktik sendiri untuk mengalahkan Man City. Tentu tidak mudah. Mereka memiliki tim terbaik di dunia. Tapi Inter Milan juga punya kualitas dan bertekad menunjukkannya. Kami punya kemampuan untuk mengalahkan mereka," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Man City dan Inter Milan Buru Gelar Ketiga Musim Ini

Kedua tim sama-sama memburu titel ketiga pada musim ini. Manchester City baru saja memenangkan Piala FA untuk melengkapi titel Liga Inggris.

Inter Milan juga memburu status treble winners, meski gengsinya sedikit di bawah. Pasalnya, I Nerazzurri gagal menjuarai Serie A. Namun, mereka sudah menguasai Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Duel Man City vs Inter Milan jadi pertarungan kelima Inggris kontra Italia pada partai puncak kompetisi. Wakil Inggris pada empat kesempatan sebelumnya seluruhnya diwakili Liverpool.

The Reds meladeni AS Roma, Juventus, dan AC Milan (2) pada perebutan gelar. Klub Merseyside itu memetik dua kemenangan atas Roma dan Milan.

3 dari 3 halaman

Inter Milan Road to Final Liga Champions

Grup C

 Matchday  Lawan  Lokasi  Hasil
 1  Bayern Munchen  Kandang  0-2
 2   Viktoria Plzen  Tandang  2-0 
 3   Barcelona  Kandang  1-0 
 4   Barcelona  Tandang  3-3 
 5   Viktoria Plzen  Kandang  4-0 
 6   Bayern Munchen  Tandang  0-2 

Klasemen

 Peringkat  Klub  Main  Poin
 1  Bayern Munchen  6  18
 2   Inter Milan  6   10 
 3   Barcelona  6   7 
 4   Viktoria Plzen  6   0 

16 Besar (vs FC Porto)

 Leg  Lokasi  Hasil
 1   Kandang  1-0
 2   Tandang  0-0 

8 Besar (vs Benfica)

 Leg  Lokasi  Hasil
 1   Tandang  2-0 
 2   Kandang   3-3 

Semifinal (vs AC Milan)

 Leg  Lokasi  Hasil
 1   Tandang  2-0
 2   Kandang  1-0 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.