Sukses

Hasil Singapore Open 2023: Diadang Jagoan Jepang, Kevin/Marcus Gagal Melaju ke Perempat Final

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengamankan tiket ke babak perempat final Singapore Open 2023 setelah ditaklukkan oleh wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat dua game langsung 18-21, 9-21 dalam pertarungan babak 16 besar pada Kamis (8/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengamankan tiket ke babak perempat final Singapore Open 2023.

Pasangan berjuluk The Minions itu takluk di tangan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat dua game langsung 18-21, 9-21 dalam pertarungan babak 16 besar yang dihelat Kamis (8/6/2023).

Kevin/Marcus sejatinya mencoba memberikan perlawanan sengit bagi Hoki/Kobayashi di game pertama. Mereka sanggup menyamakan kedudukan menjadi 5-5, meski sempat tertinggal di permulaan laga.

Sayangnya, The Minions belum mampu mengungguli pasangan Jepang hingga mendekati interval. Ganda putra yang pernah menghuni peringkat satu dunia itu malah dipaksa berada pada posisi minor dua angka dengan 9-11 di jeda set pembuka.

Kevin/Marcus mencoba memanaskan persaingan pasca interval. Namun, duo Indonesia sama sekali tak diberi kesempatan untuk membalikkan keadaan.

Hugo/Kobayashi kokoh menjaga keunggulan tipis satu sampai dua angka dari The Minions. Setelahnya, mereka melesat dengan tambahan tiga poin berturut-turut, yang membuat torehan skor kedua pasangan terpaut makin jauh dengan 13-17.

Kevin/Marcus kembali berupaya mati-matian untuk memangkas selisih jarak. Usaha ini berbuah manis setelah The Minions berhasil mengumpulkan tiga angka beruntun.

Sayang, tren positif pasangan Indonesia tak bertahan terlalu lama. Hoki/Kobayashi melesat lagi. Mereka bahkan lebih dulu mendapat game point opportunity di kedudukan 17-20.

The Minions mulai kehabisan waktu. Meski sempat menambah angka satu kali, Kevin/Marcus akhirnya dipaksa mengakui keunggulan lawan lantaran takluk 18-21 dari ganda putra asal negeri Sakura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Kevin/Marcus Melawan Wakil Jepang

Kevin/Marcus mencoba bangkit di game kedua. Pasangan Indonesia berhasil menciptakan keunggulan dua angka di permulaan laga dengan catatan skor 4-2.

Akan tetapi, situasi ini lagi-lagi tak dibiarkan bertahan lama oleh Hoki/Kobayashi. Pasangan Jepang berbalik tancap gas dengan mengumpulkan tambahan tujuh angka berturut-turut, sebelum menutup interval dengan keunggulan 6-11.

The Minions tak mampu berbuat banyak selepas jeda. Serangan demi serangan yang dilancarkan kubu Jepang tak sepenuhnya mampu diantisipasi oleh Kevin/Marcus.

Game kedua kembali gagal diamankan pasangan Indonesia. The Minions menyerah usai takluk 9-21 dari ganda putra asal negeri Sakura.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Singapore Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang); 18-21, 9-21

Pertandingan ke-4: Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-9: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Pertandingan ke-11: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Pertandingan ke-14: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Pertandingan ke-11: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Pertandingan ke-12: Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada)

Pertandingan ke-13: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.