Sukses

Susul Karim Benzema, N’Golo Kante Mendekat ke Klub Arab Saudi Al-Ittihad

Arab Saudi kembali berpotensi kedatangan pemain bintang musim depan. Kabar menyebut, gelandang Chelsea N’Golo Kante makin dekat dengan kepindahan ke negeri Timur Tengah setelah mendapat tawaran 172 juta poundsterling dari Al-Ittihad.

Liputan6.com, Jakarta Arab Saudi kembali berpotensi kedatangan pemain bintang musim depan. Gelandang Chelsea N’Golo Kante semakin dekat dengan kepindahan ke negeri Timur Tengah setelah mendapat tawaran 172 juta poundsterling dari Al-Ittihad.

Transfer ini tak pelak bakal mengantar Kante menyusul rekan senegaranya Karim Benzema. Sebagaimana diketahui, bintang yang lama membela Real Madrid itu sudah lebih dulu dikabarkan menyetujui kontrak dengan kubu Arab Saudi.

Adapun Kante sendiri sejatinya selalu menjadi andalan Chelsea selama tujuh musim terakhir. Ia berhasil membukukan total 269 penampilan bersama sang raksasa Premier League sejak pindah dari Leicester City pada 2016.

Sejumlah trofi bergengsi pun mampu dimenangkan Kante selama menjalani karier di London Barat. Metro mencatat pemain asal Prancis itu telah merengkuh gelar Liga Champions, Liga Europa, hingga Piala FA saat memperkuat The Blues.

Sayangnya, sinar Kante perlahan mulai meredup dalam beberapa waktu terakhir. Penyebabnya tak lain ialah rangkaian cedera yang dialami, sehingga membuat pemain berusia 32 tahun  harus absen dalam sebagian besar pertandingan Chelsea.

Minimnya kontribusi Kante untuk The Blues membuat sejumlah pihak meyakini sang pemain sudah mendekati pengujung kariernya di Stamford Bridge. Apalagi kontrak penggawa internasional Prancis itu memang sudah akan habis pada akhir Juni ini.

Beberapa klub papan atas pun dilaporkan siap menampung jasa Kante apabila dirinya angkat kaki dari London Barat. Barcelona dan Arsenal menjadi deretan tim yang dikaitkan dengan kepindahan eks pemain Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Arab Saudi Ramaikan Perburuan Tanda Tangan N’Golo Kante

Belakangan, tersiar pula kabar bahwa klub Arab Saudi bakal ikut meramaikan perburuan tanda tangan N’Golo Kante di bursa transfer.

Laporan Metro mengeklaim Al-Ittihad sudah menyodorkan tawaran yang sayang untuk dilewatkan oleh sang pemain.

Kante konon dihadiahi kontrak dua tahun oleh klub asal Timur Tengah. Tak tanggung-tanggung, penggawa Timnas Prancis juga diperkiarakan bakal meraup 86 juta poundsterling per musim jika memutuskan untuk menyegel kontrak dengan Al-Ittihad.

3 dari 4 halaman

Al-Ittihad Sudah Amankan Jasa Karim Benzema

N’Golo Kante bukanlah satu-satunya pemain papan atas yang berpotensi memperkuat skuad Al-Ittihad musim depan. Seperti diketahui, pihak klub sebelumnya sudah resmi mengamankan jasa Karim Benzema dari Real Madrid.

Melansir pemberitaan Liputan6.com, Benzema yang 14 tahun menjalani karier bersama Los Blancos akhirnya memilih untuk menyudahi kerja sama dengan raksasa La Liga.

Pengamat transfer Fabrizio Romano serta sejumlah media mengeklaim sang pemain juga diikat kesepakatan bernilai besar oleh pihak klub.

Penyerang asal Prancis itu menerima kontrak berdurasi tiga tahun serta diperkirakan memperoleh bayaran yang nyaris mencapai 200 juta euro per musim atau setara dengan kurang lebih Rp3,1 triliun di Al-Ittihad.

4 dari 4 halaman

Panaskan Persaingan Saudi Pro League

Kehadiran Benzema dan Kante tak pelak bakal memanaskan persaingan di Saudi Pro League. Pasalnya, kompetisi tersebut sebelumnya sudah mengantongi nama megabintang Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al-Nassr.

Meski tampil cukup moncer bersama klub barunya, CR7 gagal menyabet gelar liga domestik di musim perdananya. Pesepak bola asal Portugal itu hanya berhasil mengantar Al-Nassr menempati peringkat dua klasemen akhir, dengan selisih lima poin dari sang juara Al-Ittihad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.