Sukses

Fans Manchester United Marah dan Sesalkan Sikap Jadon Sancho pada Ferguson

Liputan6.com, Jakarta Pendukung Manchester United bingung dan agak kecewa dengan sikap Jadon Sancho yang diduga sudah "menghina" Sir Alex Ferguson menjelang final Piala FA, beberapa waktu lalu.

Pada laga final itu, Manchester United dikalahkan rival abadinya Manchester City 2-2, Sabtu lalu, di Wembley. Ilkay Gundogan membawa City unggul lebih dahulusebelum Bruno Fernandes menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Gundogan kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut setelah turun minum untuk mengamankan kemenangan bagi juara Liga Premier City itu. Hasil ini menjaga mereka tetap di jalur untuk meraih Treble, tinggal melakoni final Liga Champions melawan Inter Milan Sabtu pekan depan.

Manchester United sudah berjuang untuk menandingi City di Wembley. Namun, beberapa pemain senior tampil mengecewakan di pertandingan terakhir mereka musim ini.

Salah satunya pemain sayap United Jadon Sancho. Dia gagal memberikan pengaruh besar pada permainan dan ditarik oleh manajer Erik ten Hag dengan 12 menit tersisa, sebelum Wout Weghorst menggantikan tempatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho dan Erik ten Hag Saling Emosi

Wartawan Manchester Evening News, Samuel Luckhurst melihat interaksi marah antara Ten Hag dan Sancho sebelum pemain internasional Inggris itu ditarik keluar.

Tapi, penggemar Manchester United sejak itu melihat momen lain yang dipertanyakan yang melibatkan bintang Inggris itu. Dalam klip yang beredar di media sosial, Sancho tampak "menghina" legenda United Ferguson jelang kick-off.

3 dari 5 halaman

Sancho Terlihat Seperti Menghindari Jabatan Tangan Ferguson

Saat Legenda United itu berjalan ke lapangan di Wembley, Ferguson pertama-tama menjabat tangan manajer Ten Hag dan mungkin mengucapkan semoga sukses untuk pertandingan tersebut.

Ferguson kemudian mulai berjabat tangan dengan setiap pemain United kecuali Sancho - meskipun berusaha melakukannya. Tidak jelas apakah dia sengaja menghindari Ferguson atau apakah dia tidak mengetahui orang Skotlandia itu.

4 dari 5 halaman

Fans Manchester United Ungkapkan Kemarahan di Medsos

Meskipun masuk akal Sancho gagal mengenali Ferguson saat fokus pada pertandingan yang akan datang, insiden tersebut telah membuat marah beberapa pendukung United di media sosial.

Kenapa Sancho mengabaikannya begitu saja?," tanya salah satu penggemar di Twitter. Yang lain menambahkan: "Sancho mengabaikannya dan mulai menjatuhkan kelas bencana."

Postingan ketiga: "Sancho tanpa jabat tangan?". Sementara yang keempat hanya menulis: "Jual Sancho."

5 dari 5 halaman

Performa Jadon Sancho Jadi Sorotan

Koresponden The Telegraph, James Ducker, sempat membandingkan penampilan Sancho dengan pemain pengganti Alejandro Garnacho.

"Pemain Argentina berusia 18 tahun itu mewakili masa depan United. Sancho, berdasarkan bukti ini, tidak," tulis Ducker.

"Pada usia 23, Sancho bukan lagi remaja yang menjanjikan. Hari-hari itu telah berlalu dan, dengan £73 juta, dia harus memberikan lebih banyak lagi," tambah Ducker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Alex Ferguson