Sukses

3 Alasan Harry Kane Pilih Manchester United Ketimbang Klub Lain

Harry Kane masih ingin main di Liga Inggris. Ini jadi peluang bagi Manchester United untuk merekrutnya karena bakal memberinya tempat luas untuk main terus.

Liputan6.com, Jakarta Harry Kane memberi sinyal tak kemana-mana musim depan. Usai melakoni laga terakhir musim ini di Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur, Kane mengungkapkan kekecewaanya karena gagal mengangkat performa tim.

Spurs hanya finis di posisi ke-8 di klasemen Liga Inggris. Harry Kane mengatakan ingin membantu Tottenham untuk lagi musim depan.

Namun bursa transfer musim panas belum berakhir. Segala hal sebelum musim bergulir bisa terjadi dan salah satunya Harry Kane berlabuh di Manchester United.

Peminat Kane memang banyak. Selain MU, ada juga Real Madrid dan Bayern Munchen yang juga menginginkan striker subur ini.

Man Utd menjadi klub paling serius. Manchester United sangat butuh striker tajam seperti Harry Kane.

Dalam beberapa kesempatan, Kane mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Liga Inggris. Alasannya, dia mungkin ingin mengejar rekor gol Alan Shearer.

Apakah ini peluang Man Utd untuk merekrutnya? Ada 3 alasan yang menurut Bola Liputan6.com membuat Harry Kane mau gabung dengan Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Main di Liga Champions

 

Harry Kane gabung musim ini atau tidak, tetap memeiliki ambisi main di Liga Champions. Bersama Spurs, dia dipastikan tak bisa main di Liga Champions bahkan Eropa sekalipun.

Kane bisa mendapatkan ini di MU. MU finis ketiga dan main di Liga Champions setelah absen beberapa musim karena penampilan yang tidak konsisten di Liga Inggris.

Harry Kane akan jadi ujung tombak utama di MU. Dia juga akan jumpa rekannya di timnas Inggris Marcus Rashford di lini depan Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Punya Ten Hag

 

Manchester United memiliki Erik Ten Hag manajer Belanda yang berbakat. Di musim pertamanya saja, Ten Hag bisa memberi MU trofi pertama yaitu Piala Liga Inggris.

Trofi ini mengakhiri paceklik gelar MU selama enam tahun! Di sisi lain, Harry Kane sudah lama tak mendapatkan gelar di event manapun dengan Tottenham.

Harry Kane nyaris meraih gelar tapi selalu gagal di final, seperti final Liga Champions 2020 lalu saat kalah dari Liverpool.

 

4 dari 4 halaman

3. Peran Utama di Manchester United

 

Harry Kane memang selalu mendapatkan peran utama gabung tim manapun. Namun di MU, dia bakal mendapatkan porsi yang sangat penting.

MU sudah lama tak memiliki striker tajam seperti Harry Kane sejak era Andy Cole, Dwight Yorke atau Robin van Persie. MU hanya mendapatkan striker kacangan yang gagal memenuhi ekspektasi klub.

Harry Kane sepertinya bisa memenuhi ekspektasi itu. Apalagi, dia bakal dibantu oleh pemain pemain hebat seperti Bruno Fernandes dan Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bayern Munchen

  • Tottenham