Sukses

Tantangan Besar Bagi Manchester United di Final Piala FA, Raphael Varane: Siapa Takut?

Liputan6.com, Jakarta - Semakin dekat dengan gelaran final Piala FA yang mempertemukan Manchester United dengan Manchester City.

Duel yang dinilai akan sangat sulit bagi skuad besutan Erik ten Hag tersebut akan berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Meski Man United di atas kertas hampir tidak memiliki kesempatan untuk dapat mengungguli skuad penuh bintang Pep Guardiola, bek United Raphael Varane menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu ditakuti olehnya dan timnya.

“Takut? Tidak. Memangnya kenapa? Setiap pertandingan adalah tantangan dan saya suka menantang diri sendiri, kami juga suka menantang tim lain sebagai sebuah grup. Yang paling penting adalah percaya. Tidak masalah apakah itu tim dalam kondisi baik atau buruk, tantangan ada di depan kami dan kami harus menerimanya dan melakukan yang terbaik untuk menang,” ungkap Varane seperti dikutip dari The Guardian.

Sikap yang ditunjukkan Varane tersebut cukup menjelaskan bahwa ia dan pemain senior lainnya seperti Bruno Fernandes, Casemiro, David de Gea, Marcus Rashford dan Luke Shaw dapat memimpin serangan melawan Erling Haaland dan rekan-rekan.

“Kami ingin menang dan itulah satu-satunya tujuan yang kami miliki. Kami tidak mencoba menghentikan mereka, kami ingin menang untuk klub,” tegas Varane ketika diwawancarai di tengah sesi latihan di Carrington.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Termotivasi Dengan Tantangan Besar

Melihat ke belakang, ketika Man United berhasil menang 2-1 atas City setelah tertinggal 0-1 lebih dulu, Varane sangat menikmati kemenangan tersebut yang merupakan balasan sempurna atas kekalahan 3-6 pada Oktober lalu di Etihad Stadium.

Bek 30 tahun itu merasa dengan tantangan untuk melakukan ‘misi yang tidak mungkin’, ia malah jadi lebih termotivasi.

“Ketika seseuatu terlihat mustahil, saat itulah saya merasa ‘oke [mari kita coba]’. Ketika tantangannya besar, saya merasa lebih termotivasi dan itu datang kemudian,” ucap pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

3 dari 3 halaman

Ulangi Kemenangan Terakhir

Varane pun berambisi untuk mengulangi kesuksesan Man United dalam mengalahkan Man City 2-1 pada pertemuan terakhir. Eks pemain Real Madrid itu menekankan jika sebelumnya mereka dapat mengalahkan sang juara Liga Inggris itu, bukan sesuatu yang tidak mungkin mereka dapat melakukannya lagi.

“Kami tahu kami mampu mengalahkan tim mana pun. Kami menunjukkan itu musim ini. kami tahu kami bisa mengalahkan mereka tetapi kami tahu mereka bagus. Kami harus belajar dari pertandingan yang kami mainkan melawan mereka dan membutuhkan performa yang hebat, konsisten selama 90 menit, karena kami tahu semuanya bisa berubah dalam sekejap,” ujar Varane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.