Sukses

Logistik Formula E Gunakan Transportasi Multimoda, Angkut 450 Ton Kargo Setiap Balapan

Logistik Formula E didukung oleh mitra yang sudah berpengalaman membantu pengangkutan di event motorsport.

Liputan6.com, Jakarta Formula E membutuhkan perpindahan barang berupa kargo-kargo dari tim balapan dan lainnya dengan cepat dan akurat dalam satu musim penyelenggaraan. Ini semua dikerjakan oleh DHL sebagai mitra layanan logistik resmi Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E.

DHL Global Forwarding Indonesia bersama dengan DHL Global Forwarding Motorsport mendukung ajang Formula E dengan menyediakan layanan logistik yang canggih dan mutakhir. Layanan ini menggabungkan transportasi multimoda yang disesuaikan, termasuk transportasi darat dan laut, yang memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2.

Menggunakan bahan bakar bio untuk semua angkutan darat dan laut, DHL menempuh jarak lebih dari 89.000-kilometer untuk musim ini, dengan memindahkan sekitar 415-ton kargo di setiap balapan, termasuk mobil balap, baterai, unit pengisian daya, peralatan penyiaran, serta peralatan pemasaran dan pelayanan.

DHL juga menyediakan layanan bernilai tambah, seperti layanan kepabeanan dan penerimaan bea cukai, serta bea cukai.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan layanan logistik terbaik dengan fokus pada aspek keberlanjutan.

"Kami juga akan hadir di Allianz Fan Village tahun ini dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Virtual Reality e-bike dan simulator balap, dan photobooth 360," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mitra Logistik Siap Lancarkan Formula E yang Tampilkan Mobil Gen3

 

Formula E 2023 ditandai dengan dipakainya mobil listrik yang merupakan Gen3. Mobil ini diklaim menjadi mobil balap listrik tercepat, paling ringan, terkuat, dan efisien yang pernah ada.

"Kemitraan DHL dengan Formula E menghadirkan inovasi, kemajuan teknologi dan upaya keberlanjutan untuk mencapai kinerja terbaik," kata CEO South East Asia DHL Global Forwarding, Thomas Tieber, Rabu (31/5/2023) dalam keterangannya.

"Jakarta menjadi satu-satunya tuan rumah penyelenggara balapan E Prix di Asia Tenggara tahun ini. Saya bangga dapat berpartisipasi di acara motorsport listrik terbesar di Indonesia."

 

3 dari 4 halaman

Peran Penting Mitra Logistik di Formula E

 

Sementara itu, Chief Commercial Officer di Formula E, Matt Scammell mengatakan, DHL telah menjadi mitra penting dalam mewujudkan Formula E.

"Kami senang dengan kemitraan ini. Kami menciptakan inovasi dengan mendorong pengembangan teknologi EV (Electric Vehicle) yang menentukan masa depan motorsport," kata Scammell.

"DHL menjalankan fungsi penting pengiriman logistik di setiap acara balapan di seluruh dunia. DHL juga memelopori solusi dalam hal efisiensi dan keberlanjutan. DHL sangat cocok untuk kejuaraan Formula E dan sejalan dengan misi kami," kata Matt Scammell.

 

4 dari 4 halaman

Formula E Gunakan Mitra Logistik Berpengalaman

 

DHL sudah berpengalaman mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E di beberapa kota di dunia. Kerjasama FIA dengan DHL sudah berlangsung sejak 2014 yang juga menjadi awal mula digelarnya balap mobil listrik ini.

DHL sudah genap mendukung balapan Formula E sebanyak 100 kali. Itu terjadi pada Formula E Seoul, Korea Selatan musim lalu.

Seoul merupakan kota ke-26 yang menjadi tuan rumah balapan Formula E.Pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023, giliran Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E untuk kedua kalinya.

Event tersebut akan berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol. Formula E menjadi seri ke-11 dari rencana total 16 seri balapan yang dilakukan.

Ada 11 kota yang ditunjuk untuk menyelenggarakan 16 seri balapan Formula E 2023. Selain Jakarta, ada Hyderabad, Cape Town, Sao Paulo, Portland, dan Oregon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.