Sukses

Ten Hag Kelimpungan, Anthony Martial Tak Bisa Perkuat Manchester United di Final Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United Anthony Martial harus absen pada pertandingan final Piala FA melawan Manchester City. Kondisi ini tentu saja akan memberi pukulan serius bagi skuad asuhan Erik ten Hag.

Klub mengkonfirmasi kondisi Martial tersebut melalui situs web mereka. Manchester United menjelaskan bahwa dia tidak akan tampil setelah mengalami cedera hamstring saat Setan Merah menang 2-1 atas Fulham pada Minggu lalu.

Pemain Prancis itu hanya bermain 23 menit melawan Cottagers. Meski begitu, Martial tetap saja tersingkir dari laga final yang menggiurkan melawan Manchester City yang sedang mengejar treble.

Ini adalah kemunduran terbaru dari pemain berusia 27 tahun yang memang rawan cedera. Musim ini dia terhalang oleh lima masalah terpisah, membuatnya absen dari total 27 pertandingan.

Ketidakhadiran Martial akan membuat Ten Hag mencari alternatif, setelah mengandalkan penyerang ini untuk mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Memang, saat fit, dia menjadi striker pilihan utama United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan City, Ten Hag Tempatkan Rashford sebagai Striker Tunggal

Sementara Wout Weghorst, yang hanya mencetak dua gol sejak tiba dengan status pinjaman pada Januari dan belum mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhirnya, adalah opsi lain yang tersedia dari Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu mungkin memilih untuk memainkan Rashford sebagai striker tunggal, seperti yang dia lakukan melawan Fulham. Kemudian Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho bermain di kedua sisi pemain Inggris itu.

3 dari 5 halaman

Ten Hag Tampilkan Kekuatan Terbaik Lawan Manchester City

Setelah menang atas tim asuhan Marco Silva, Ten Hag memuji kedalaman skuatnya. Karenanya, Manchester United akan memanfaatkan seluruh skuat untuk membantu mengatasi rival berat mereka pada Sabtu nanti.

"Kami memiliki lebih dari pemain starting XI. Kami telah memainkan begitu banyak pertandingan musim ini sehingga Anda tidak dapat berbicara tentang starting XI. Ketika kami memilih tim, kami melihat kekuatan dan kelemahan lawan kami. Untuk menyelesaikannya ketiga adalah pencapaian besar dengan semua permainan yang harus kami mainkan," kata Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Martial Dikabarkan Akan Pindah dari Old Trafford

Sebagai akibat dari cederanya, Martial mungkin kehilangan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar. Pasalnya, sang pemain dikabarkan akan pindah dari Old Trafford musim panas ini, karena Ten Hag mencari pemain nomor sembilan yang lebih dapat diandalkan.

Sebelumnya, dikabarkan Manchester United sudah kehabisan kesabaran menghadapi Anthony Martial. Laporan menyebut pihak klub berencana menjual pemain berusia 27 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

Rentetan Cedera Bikin Martial Jarang Tampil Bersama Setan Merah

Dilansir dari Daily Mail, Martial memang gagal memberi kontribusi signifikan bagi skuad racikan Erik ten Hag di kompetisi musim ini. Rentetan cedera yang menimpanya membuat Martial minim tampil bersama Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat pemain asal Prancis baru turun dalam 19 pertandingan untuk Manchester United di Liga Inggris 2022/2023. Dari total penampilan tersebut, hanya 5 gol dan 2 assists yang sanggup disumbangkan oleh penggawa kelahiran 1995.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.