Sukses

Daftar Lengkap 26 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Tantang Juara Dunia Argentina di FIFA Matchday

PSSI merilis susunan lengkap pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday Juni mendatang. Simak daftarnya melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - PSSI merilis daftar lengkap pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday Juni mendatang.

Juru taktik skuad Garuda Shin Tae-yong mengundang total 26 penggawa untuk menjadi amunisi bagi tim racikannya saat menghadapi Palestina dan Argentina di laga uji coba.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang sudah dipastikan bakal menjajal kekuatan dua negara di FIFA Matchday kali ini. Duel melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni menandai pertarungan perdana pasukan Merah Putih.

Setelahnya, tim besutan Shin Tae-yong berkesempatan belajar sekaligus uji mental dari sang juara Piala Dunia 2022, Argentina. Skuad Garuda dijadwalkan bersua dengan La Albiceleste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023.

Juru taktik asal Korea Selatan pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menurunkan pemain-pemain terbaik. Apalagi, pihak tidak punya alasan melarang para penggawa kembali ke Tanah Air, mengingat FIFA Matchday merupakan agenda resmi dalam kalender FIFA.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang berkarier di luar negeri, mulai dari Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, hingga Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan dipanggil memperkuat skuad Garuda.

Duo penggawa yang baru saja menuntaskan proses naturalisasi, yakni Ivan Jenner dan Rafael Struick pun turut diberi peluang untuk debut bersama Timnas Indonesia.

Ada pula beberapa nama yang sebelumnya sukses membantu Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas di perhelatan SEA Games 2023 Kamboja, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, serta Witan Sulaeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan Mulai 5 Juni 2023

Nama-nama pemain yang saat sudah diumumkan akan segera memulai sesi persiapan pada awal bulan depan. Maklum, dua lawan dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday memang bukan kaleng-kaleng.

Palestina sendiri saat ini menempati peringkat 98 FIFA. Sementara itu, Argentina yang baru saja menyabet gelar juara FIFA World Cup 2022 berada di urutan 1 dunia.

Keberhasilan meraih hasil positif di FIFA Matchday kali ini berpotensi mendongkrak posisi skuad Garuda yang saat ini bertengger di tempat ke-149. Untuk itu, Shin Tae-yong mengagendakan anak-anak asuhnya menjalani pemusatan latihan mulai 5 Juni 2023.

Simak daftar lengkap pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, 14 Juni serta 19 Juni mendatang, pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

  1. Edo Febriansyah - Persib Bandung
  2. Marc Klok - Persib Bandung
  3. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
  4. Rachmat Irianto - Persib Bandung
  5. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
  6. Yacob Sayuri - PSM Makassar
  7. Yance Sayuri - PSM Makassar
  8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973
  9. Andy Setyo - Persikabo 1973
  10. Dimas Drajad - Persikabo 1973
  11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
  12. Rizky Ridho - Persija Jakarta
  13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
  14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya
  15. Fachruddin Aryanto - Madura United FC
  16. Stefano Lilipaly - Borneo FC
  17. Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC
  18. Saddil Ramdani - Sabah FC
  19. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
  20. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
  21. Sandy Walsh - KV Mechelen
  22. Shayne Pattynama - Viking FK
  23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
  24. Ivar Jenner - Jong Utrecht
  25. Rafael Struick - ADO Den Haag
  26. Elkan Baggott - Cheltenham Town FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini