Sukses

Bayern Munchen Ingin Sabotase Rencana Besar Manchester United di Bursa Transfer 2023

Munchen berencana menyaingi MU dalam mendapatkan pemain gratisan di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Jerman Bayern Munchen dikabarkan berniat menyabotase rencana besar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Permintaan pelatih Thomas Tuchel membuat Munchen siap membuat MU gigit jari.

Media Jerman Bild pada akhir Mei 2023 ini melaporkan Munchen siap merekrut gelandang Juventus Adrien Rabiot. Sebelum Munchen mengincar, MU sudah lebih dulu serius mengejar pemain asal Prancis tersebut.

Tuchel meminta Bayern Munchen merekrut Rabiot karena butuh tambahan pemain tengah musim depan. Pasalnya Die Roten terancam ditinggal Joshua Kimmich. Pemain asal Jerman itu santer diberitakan akan hijrah ke Manchester City.

Rabiot dinilai cocok untuk menggantikan posisi Kimmich. Munchen makin tergoda karena eks pemain Paris Saint Germain itu bisa didapat dengan gratis akhir musim nanti. Kontrak Rabiot di Juventus habis Juni nanti.

Juventus sebenarnya ingin mempertahankan Adrien Rabiot. Namun kemungkinan proposal kontrak baru dari I Bianconeri akan ditolak karena ingin menjajal petualangan baru.

Adanya ketertarikan dari Munchen bisa membuat MU kerepotan. MU sebelumnya berencana secepatnya mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan Rabiot. Mereka siap memberikan gaji besar seperti yang diinginkan Rabiot tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Berubah Pikiran

Seperti diketahui MU hampir mendapatkan Rabiot di musim panas 2022. Ketika itu Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus soal mahar transfer. Akan tetapi kepindahan batal karena permintaan gaji Rabiot dianggap kemahalan.

Kini dengan bisa didapatkan gratis, MU tak keberatan bila harus memberikan gaji selangit kepada Rabiot. Pasalnya mereka sudah berhemat tak perlu mengeluarkan biaya transfer seperti tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Serobot Penyerang

Rabiot bukan pemain incaran MU pertama yang coba dibajak oleh Munchen. FC Hollywood juga berniat merebut dua striker incaran MU yakni Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Randal Kolo Muani asal Eintracht Frankfurt.

Munchen juga butuh striker haus gol baru di bursa transfer musim panas 2023 karena tidak punya goal getter handal usai melepas Robert Lewandowski ke Barcelona tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini