Sukses

Pep Guardiola Sita 60 Botol Sampanye Setelah Manchester City Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin menjaga perayaan timnya tetap terkendali setelah menang 4-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal dan lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola menjaga agar perayaan kemenangan skuadnya tetap terkendali setelah mengalahkan Real Madrid. Setelah memastikan tempat di final Liga Champions, ahli taktik asal Spanyol itu menyita 60 botol sampanye dari para bintang The Citizens.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manchester City menang 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) lalu. Hasil itu membuat wakil Inggris ini unggul agregat 5-1 atas Real Madrid.

Setelah kemenangan gemilang atas Real Madrid, Pep Guardiola ingin memastikan skuadnya yang sedang mengejar treble tetap fokus pada tantangan selanjutnya. Hasilnya, dia menyita puluhan botol sampanye.

Laporan dari Daily Mail (via Daily Star) mengatakan sampanye tersebut secara tidak sengaja diletakkan di ruang ganti oleh staf perhotelan. Namun, Guardiola tak membuang waktu untuk memastikan bahwa hal tersebut segera disingkirkan.

Guardiola jelas berniat untuk mempertahankan fokus skuadnya sampai gelar pertama dimenangkan di antara tiga potensial, yakni final Liga Champions dan Piala FA. Pemain Manchester City akhirnya dapat berpesta setelah Arsenal kalah 0-1 dari Nottingham Forest pada Sabtu, 20 Mei lalu.

Hasil itu membuat Manchester City merebut gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Ini adalah gelar juara Liga Inggris kelima dalam enam musim terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Selesai

Manchester City mungkin telah memenangkan Liga Inggris. Namun, musim anak asuh Pep Guardiola masih jauh dari kata selesai.

Manchester City masih memiliki pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada 25 Mei mendatang. Setelah itu, Erling Haaland dan kolega akan meladeni Brentford pada laga terakhir tiga hari kemudian.

Selain itu, Manchester City juga harus menjalani pertandingan final Piala FA pada 3 Juni. The Cityzens akan menghadapi rival sekotanya, Manchester United.

 

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions

Puncak musim Manchester City ialah melawan Inter Milan di final Liga Champions pada 11 Juni 2023.Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ataturk Olimpiyat Stadı, Istanbul.

The Cityzens berada di ambang pintu untuk memenuhi impian yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh klub, yaitu meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.