Sukses

Manchester City Juara Liga Inggris, Kyle Walker Hibur Arsenal

Bek Manchester City Kyle Walker menilai Arsenal sudah berhasil menekan timnya sampai batas. Namun pengalaman juga yang berbicara di lapangan tempur.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil memastikan gelar juara Liga Inggris sebelum duel melawan Chelsea, Minggu (21/5/2023). Kepastian ini didapatkan setelah Arsenal kalah 0-1 dari Nottingham Forest.

Gol tunggal Taiwo Awoniyi mengubur asa Arsenal untuk menjaga asa juara. Dengan kekalahan ini, Arsenal terpaut 4 poin dari Man City dan tak mungkin terkejar karena menyisakan satu laga lagi.

Meski meleset dalam mengejar gelar juara Liga Inggris, bek Manchester City Kyle Walker tetap memuji Arsenal. Dia menilai The Gunners masih pantas untuk mendapatkan pujian setelah melewati musim yang fantastis di Liga Inggris 2022/2023.

Arsenal tak disangka membuang kesempatan untuk jadi juara sejak 2004. Memimpin hampir sepanjang musim, Arsenal menjalani fase buruk karena hanya menang dua kali dari 8 pertandingan terakhir.

Sedangkan Manchester City tampil sempurna dengan Guardiola. Man City sudah berhasil memenangkan 11 laga beruntun di Liga Inggris sehingga mampu menyusul Arsenal menjelang berakhirnya musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Kyle Walker soal Arsenal

 

Manchester City berhasil merebut lima kali juara Liga Inggris di enam musim terakhir. Satu gelar terlepas saat Liverpool memenangkannya di musim 2019/2020.

Man City juga kini berpeluang menambah dua gelar lagi yaitu Piala FA dan Liga Champions. City berpeluang menyamai rekor treble Manchester United yang ditorehkan pada 1999.

"Arsenal sudah menekan kami sampai batas dan mereka sejauh ini fantastis. Jadi mereka layak dapat pujian. Namun kami memang terus rebut kemenangan, sedangkan mereka tersendat dan kami memanfaatkannya," kata Walker seperti dikutip Metro.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Bikin Manchester City Sulit Digusur

 

Walker mengatakan faktor pengalaman juga berperan penting dalam keberhasilan Man City rebut gelar juara Liga Inggris. Mayoritas pemain sudah bersama-sama dalam waktu yang lama.

"Faktor pemain juga. Kami terdiri dari pemain yang sudah banyak meraih prestasi di beberapa tahun terakhir jadi kami tahu standar permainan yang harus dipakai," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Bidik Kemenangan Lawan Chelsea

 

Kyle Walker mengatakan dia dan rekan rekannya tak akan angkat gas saat melawan Chelsea. Dia dan rekan-rekannya tetap akan tancap gas dan berusaha menang meski sudah juara.

"Luar biasa perayaan di gedung tadi tapi kami fokus lawan Chelsea," katanya.

"Kami akan rayakan gelar di laga ini, saya masih ingin main di laga nanti dan kalahkan Chelsea," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester City dan Arsenal di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kyle Walker adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai pemain bek kanan.
    Kyle Walker adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai pemain bek kanan.

    Kyle Walker

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal