Sukses

Dikaitkan dengan Klub Liga Inggris, Gavi Buka Suara soal Masa Depan di Barcelona

Gavi masih belum terdaftar sebagai pemain senior Barcelona di La Liga. Maka itu, dia bisa diboyong dengan gratis di akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Gavi di Barcelona menjadi pertanyaan. Soalnya menjelang berakhirnya musim, Gavi masih belum terdaftar sebagai pemain senior di La Liga.

Padahal, Gavi sudah memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada September 2022. Masalahnya dia belum terdaftar sebagai pemain senior dan dianggap masih pemain akademi.

Inilah yang membuat Gavi berpotensi diboyong gratis. Ada 3 klub Liga Inggris yang memantau kondisinya yaitu Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Barcelona kini harus bekerja keras untuk memastikan Gavi terdaftar. La Liga di satu sisi tak akan menerima pendaftaran Gavi kalau Barca belum penuhi batas pengeluaran.

Manchester City dan Liverpool tertarik datangkan Gavi. Namun laporan di Spanyol menyatakan, Chelsea yang sudah bergerak lebih cepat untuk mendatangkan dia ke Stamford Bridge musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gavi Tegaskan Ingin Bertahan di Barcelona

 

Di tengah rumitnya masalah pendaftaran, Gavi mengaku tetap setia dengan Barcelona. Dia ogah pindah ke klub lain.

"Saya ingin kalian semua tenang soal masa depan saya. Saya sangat tenang," kata Gavi seperti dikutip Movistar.

"Sejak kecil, saya ingin main di Barca, ini klub impian saya. Saya selalu bilang itu. Jangan khawatir, semuanya harus tenang."

 

3 dari 5 halaman

Xavi Yakin Gavi Tetap di Barcelona

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga mengungkapkan ketenangannya soal masa depan Gavi. Dia mengatakan sang pemain pasti bertahan di Barca.

"Saya pikir dia tak akan bahagia ada di klub lain. Dia mendapatkan segalanya di sini. Dia masih 18 tahun dan sudah jadi pemain penting dalam tim," ujarnya.

"Bagi saya, dia seorang pemain bola yang luar biasa. Saya tak tahu apa yang akan diputuskannya, tapi saya pikir masa depannya ada di sini."

4 dari 5 halaman

Pendekatan Chelsea kepada Gavi

Chelsea dilaporkan tertarik memboyong bintang muda Barcelona Gavi. Mereka berusaha untuk mengambil keuntungan dari saga kontrak pemain berusia 18 tahun itu.

Gelandang kelahiran 2004 itu tentu saja banyak menarik perhatian klub Eropa setelah perkembangan pesatnya di tim utama Blaugrana. Dia sudah mencatatkan 87 penampilan untuk klub di semua turnamen.

Gavi telah menghasilkan empat gol dan 12 assist untuk raksasa Catalan pada waktu itu. Dia juga sudah mencetak dua gol dan membuat enam gol lagi dalam 40 penampilan selama musim ini.

Eksploitasi Gavi telah membantu Barcelona membangun keunggulan 13 poin atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Dan, dia mendapat Trofi Kopa pada penghargaan Ballon d'Or tahun lalu.

La Blaugrana tampaknya telah mengakhiri spekulasi tentang masa depan pemain internasional Spanyol itu pada bulan September, mengikat prospek akademi mereka ke kontrak baru hingga musim panas 2026 dengan klausul rilis 878 juta pounds.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • GAVI