Sukses

Piala Sudirman 2023: Indonesia vs China di Perempat Final

Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi unggulan teratas sekaligus tuan rumah China pada perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Drawing perempat final Piala Sudirman 2023 menghasilkan undian yang kurang menguntungkan bagi tim bulu tangkis Indonesia. Dalam undian yang digelar Suzhou Olympics Center, Kamis (18/5) malam WIB, Skuad Merah Putih bertemu unggulan teratas sekaligus tuan rumah China.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner up Grup B setelah pada pertandingan terakhir takluk dari Thailand 2-3. Sedangkan China merupakan juara Grup A usai menang 5-0 atas Denmark.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Armand Darmadji mengatakan Fajar Alfian dan kolega sudah siap melawan China di perempat final. "Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban," katanya di Suzhou.

"Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempatfinal lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," tambahnya.

Hal senada dikatakan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," tegasnya.

Pelatih tunggal putra Irwansyah juga siap memainkan pemain terbaiknya untuk menghadapi Chila pada laga perebutan tiket semifinal Piala Sudirman. "Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian dan Jadwal Perempat Final Piala Sudirman 2023

Jumat, 19 Mei 2023

09:00 WIB, Thailand vs Jepang

09:00 WIB, Chinese Taipei vs Korea Selatan

15:00 WIB, Indonesia vs China

15:00 WIB, Malaysia vs Denmark

Veneu: Suzhou Olympic Sports, China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.