Sukses

Real Madrid Akan Tendang 5 Pemain Setelah Dipermalukan Manchester City di Liga Champions

Real Madrid sedang mempertimbangkan melepas Mariano Diaz, Dani Ceballos, Nacho Fernandez, Marco Asensio, dan Eden Hazard musim panas ini setelah dipermalukan Manchester City di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal melakukan operasi pembersihan di musim panas ini yang bisa membuat lima pemain pergi. Menurut El Nacional, lima pemain itu ialah Mariano Diaz, Dani Ceballos, Nacho Fernandez, Marco Asensio, dan Eden Hazard pada musim panas ini.

Laporan ini muncul usai Real Madrid secara memalukan tersingkir dari semifinal Liga Champions pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Los Blancos dibantai Manchester City 0-4 di Etihad Stadium sehingga kalah agregat 5-1.

Ini merupakan musim yang mengecewakan bagi anak asuh Carlo Ancelotti. Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona yang merebut gelar juara Liga Spanyol dari mereka.

Kini, harapan Los Blancos untuk memenangkan trofi Liga Champions secara beruntun sudah berakhir setelah disingkirkan Manchester City. Karena itu, Real Madrid akan meremajakan skuad mereka di bursa transfer musim panas ini.

Tiga pemain pertama yang bakal hengkang adalah Mariano Diaz, Dani Ceballos, dan Nacho Fernandez. Kontrak mereka akan habis di akhir musim dan tidak ada rencana untuk memperpanjangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marco Asensio dan Eden Hazard

Kontrak Marco Asensio juga akan berakhir di musim panas ini. Namun, menurut Marca, Los Blancos dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya dengan pengurangan gaji sebesar 4 juta euro per tahun.

Pemain timnas Spanyol itu telah bermain secara reguler untuk Real Madrid musim ini. Asensio sudah mencetak 12 gol dalam 48 penampilan sejauh musim ini.

Pemain terakhir yang diperkirakan pindah adalah Eden Hazard. Mantan bintang Chelsea ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Los Blancos, yakni 416.000 pound per minggu, tapi dia hanya tampil 10 kali untuk klub musim ini.

Kontrak Hazard akan berakhir pada musim panas mendatang dan Real Madrid sangat ingin melepasnya. Sebab, transfer tersebut tidak berjalan dengan baik bagi kedua belah pihak.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengakui timnya tidak dapat mengatasi taktik Manchester City di semifinal Liga Champions. Setelah ditahan imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Los Blancos dibantai 0-4 Manchester City di Etihad Stadium.

"Mereka sangat menekan kami sejak awal laga, tidak membiarkan kami memainkan bola dan mereka menekan dengan banyak pemain sehingga kami terkurung di daerah kami sendiri," papar Courtois di situs resmi Real Madrid.

"Kami mengatasinya dengan cukup baik di awal pertandingan, namun kami tidak mampu memaksakan diri, menciptakan peluang atau menyebabkan masalah bagi mereka. Mereka sangat nyaman dan mereka berhasil mencetak gol. Kami kesulitan untuk masuk ke dalam permainan."

Skor bisa saja lebih buruk jika bukan karena penyelamatan-penyelamatan heroik Courtois di babak pertama. Penjaga gawang asal Belgia ini melakukan empat penyelamatan, dengan tiga di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti.

Ia juga melakukan sembilan penyelamatan untuk menjaga timnya tetap dalam permainan hingga The Citizens memecah kebuntuan pada menit ke-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.