Sukses

Kabar Buruk Ganda Hampiri Manchester United untuk Bursa Transfer Musim Panas 2023

Manchester United mendapat kabar buruk dua biji sekaligus pada pertengahan Mei 2023 soal pemain incaran di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya segudang rencana di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag ingin merekrut pemain depan, gelandang, bek hingga kiper baru untuk memperkuat tim menghadapi musim 2022/2023.

Meski banyak pemain diincar Ten Hag, MU masih belum bisa bergerak sejak Mei 2023 ini. Pasalnya proses pergantian pemilik klub molor dan alot. Keluarga Glazer diperkirakan baru akan resmi lengser dari Old Trafford pada Juni 2023.

Dari sederet pemain yang diincar MU, ada dua yang kemungkinan tidak bisa didapat. Setan Merah mendapat kabar buruk berupa penolakan dari pemain incarannya tersebut.

Yang pertama penyerang Eintract Frankfurt Randal Kolo Muani. Pemain asal Prancis itu dilaporkan Sport1 pada pertengahan Mei 2023 ini akan menolak pinangan dari MU. Kolo Muani tak tergiur pindah ke Old Trafford krena sudah mendapat tawaran lebih menggiurkan.

Kolo Muani lebih memprioritaskan pindah ke klub Jerman Bayern Munchen. Di Allianz Arena, Kolo Muani akan menjadi striker utama. FC Hollywood membutuhkan kehadiran penyerang baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Lewandowski ke Barcelona tahun lalu.

MU dan Munchen melirik Kolo Muani setelah tampil cemerlang musim ini. Pemuda 24 tahun itu membuat 22 gol dan 15 assists dari 43 penampilan di berbagai ajang musim 2022/2023 bersama Frankfurt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Munchen

Namun bila pindah ke MU, Kolo Muani kemungkinan hanya akan dijadikan penyerang pelapis. Pasalnya Ten Hag ingin membeli satu striker mahal yang pilihannya antara Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Victor Osimhen asal Napoli.

Akan sulit bagi Kolo Muani menggeser Kane atau Osimhen. Kolo Muani sebenarnya bisa bermain melebar, tapi MU juga masih memiliki Marcus Rashford yang beroperasi sebagai penyerang sayap.

3 dari 4 halaman

MU Incar Bek Korea

Kabar buruk kedua datang dari agen bek tengah Napoli Kim Min-jae. Sang agen menegaskan rumor kepindahan kliennya sama sekali tidak benar. Sebelumnya pemain asal Korea Selatan itu dikabarkan sudah menyepakati kepindahan ke MU.

"Transfer ke Manchester United tidak benar. Saat ini, Kim Min-jae sedang fokus menyelesaikan musim," kata perwakilan Kim seperti dinukil dari Sportsmole.

"Dalam kasus Liga Utama Inggris, kualifikasi ke Liga Champions atau klasemen akhir belum diputuskan. Tidak perlu pindah."

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.