Sukses

Kabar Baik buat MU, Erik ten Hag Berpeluang Angkut Pemain Napoli di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United (MU) dapat kabar baik jelang bursa transfer musim panas mendatang. Skuad racikan Erik ten Hag berpeluang mengangkut pemain Napoli incarannya, Kim Min-jae, ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dapat kabar baik jelang bursa transfer musim panas mendatang. Skuad racikan Erik ten Hag punya peluang besar untuk mengangkut pemain Napoli incarannya, Kim Min-jae, ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah belakangan santer dikabarkan membidik pesepak bola asal Korea Selatan. Keberhasilannya membantu Napoli keluar sebagai juara Serie A 2022/2023 membuat sang raksasa Premier League tertarik menyewa jasanya.

Belum lagi, posisi lini belakang Setan Merah memang akan sedikit lowong musim depan. Pemain internasional Inggris Harry Maguire diperkirakan bakal hengkang dari Old Trafford lantaran posisinya di starting XI MU mulai tergusur.

Metro menilai bukan hal yang mustahil bagi Manchester United untuk mengontrak Kim Min-jae musim depan. Pihak klub hanya perlu menebus klausul pelepasannya yang bernilai 45 juta poundsterling (sekitar Rp833 miliar) di Naples.

Menurut laporan, klausul itu bakal aktif selama 15 hari pertama bulan Juli. Meski demikian, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis bisa saja menghilangkan celah tersebut dengan menyodorkan kontrak baru kepada sang pemain.

Di sisi lain, Setan Merah juga harus menghadapi tantangan dari klub-klub rivalnya jika ingin mengamankan jasa Kim. Kabar yang beredar menyebut sejumlah tim Liga Inggris lain juga berniat membajak bek asal negeri ginseng dari Napoli.

Chelsea menjadi salah satu klub yang digadag-gadang menaruh hati pada Kim Min-jae. Manajer Manchester City Pep Guardiola pun disebut sebagai pengagum Kim, sehingga berpotensi ikut serta pada perburuan tanda tangan pemain berusia 26 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengganti Kim Min-jae

Napoli sendiri kabarnya sudah menyiapkan alternatif apabila Kim Min-jae memutuskan untuk meninggalkan Naples di bursa transer musim panas.

Gazzetta dello Sport mengeklaim klub besutan Luciano Spalletti berniat menggantikan posisinya dengan bintang Ajax Amsterdam Jurrien Timber.

Sekadar informasi, Timber memang sanggup menunjukkan progres menjanjikan dalam kompetisi 2022/2023. Manchester United bahkan sempat berniat mengincar tanda tangannya pada musim panas lalu.

Sayang rencana tersebut gagal terealisasi. Kendati demikian, laporan terbaru menyebut sang pemain kini sudah siap meninggalkan Ajax untuk berkarier di tempat lain.

“(Potensi) transfer kini makin dekat. Ada banyak ketertarikan yang serius dan saya sudah membuat kesepakatan dengan Ajax,” tutur Timber, dilansir dari Metro.

“Tahun lalu, Ajax meminta saya untuk bertahan setidaknya satu musim lagi dan memperpanjang kontrak. Sebagai penggawa klub, saya melakukannya dengan senang dan setelah musim berakhir, kami akan meninjau kembali situasinya,” tambah dia.

3 dari 4 halaman

Incar Victor Osimhen

Kim Min-jae bukanlah satu-satunya pemain Napoli yang hendak diganggu MU di bursa transer musim panas. Klub besutan Ten Hag konon juga berminat membajak striker tajam Victor Osimhen, yang berperan penting di balik kesuksesan Partenopei musim ini.

Seperti diketahui, pemain internasional Nigeria memang menjadi salah satu pilar utama Napoli dalam merengkuh gelar juara Serie A 2022/2023. Osimhen tercatat mampu menyumbangkan 23 gol dari total 29 penampilan di Liga Italia musim ini.

Kualitas Osimhen dipandang sesuai dengan kebutuhan Setan Merah. Manajer MU sebelumnya sudah terang-terangan menyatakan niatnya untuk membeli penyerang elite lantaran Anthony Martial dan Wout Weghorst tampil kurang menggigit.

Victor Osimhen pun menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan. Manchester United harus siap merogoh kocek cukup dalam demi mewujudkan misi ini, mengingat Osimhen dibanderol dengan harga mencapai 150 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.