Sukses

Incaran Lama Bisa Didapat Gratis, Manchester United Kembali Melirik

Manchester United melirik incaran lamanya tahun lalu karena kini bisa didapat dengan gratis.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag harus pintar-pintar menggunakan anggaran belanja di bursa transfer musim panas 2023. Banyaknya pemain yang diincar membuat Ten Hag juga akan memaksimalkan pemain gratisan.

Mayoritas dana belanja MU di musim panas 2023 akan tersedot untuk merekrut striker top. Ten Hag sudah terang-terangan menyatakan ingin membeli penyerang nomor sembilan berharga mahal setelah Anthony Martial dan Wout Weghorst tampil mengecewakan di musim 2022/2023.

MU menargetkan salah satu diantara Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Victor Osimhen (Napoli) bisa dibawa ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023. Biaya merekrut Osimhen atau Kane bisa mencapai 150 juta poundsterling.

Karena perlu biaya banyak, Ten Hag mencoba menyiasati membeli pemain dengan harga murah atau gratisan untuk posisi lain seperti gelandang dan lini pertahanan.

Untuk posisi gelandang MU diklaim L'Equipe pada pertengahan Mei 2023 kembali melirik gelandang Juventus Adrien Rabiot. Kebetulan pemain asal Prancis ini bisa didapat gratis.

Kontrak Rabiot bersama Juventus habis akhir musim nanti. Juve dan Rabiot belum juga melakukan negosiasi kontrak baru. Eks pemain Paris Saint-Germain itu diyakini ingin pergi mencoba petualangan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Bergabung ke MU Tahun Lalu

Sebenarnya Rabiot sempat dilirik MU tahun lalu. Bahkan mereka nyaris mendapatkannya. MU sudah menyepakati nilai transfer Rabiot dengan Juventus ketika itu. Namun transfer batal karena tak ada kecocokan soal gaji.

MU keberatan dengan besarnya gaji yang diminta oleh Rabiot saat itu. Namun situasi akan berbeda di musim panas 2023 karena Rabiot bisa didapat gratis. MU tentu tidak akan terlalu terbebani jika Rabiot meminta gaji besar.

3 dari 4 halaman

Perlu Upgrade Gelandang

Ten Hag butuh tambahan satu gelandang lagi karena lini tengah MU musim ini terlalu bergantung pada trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes. Ten Hag kesulitan merotasi lini tengah karena pelapisnya kurang memadai.

Rabiot diharapkan bisa menjadi solusi. Pria Prancis itu akan menggantikan Scott McTominay yang kemungkinan dijual MU di bursa transfer musim panas 2023 karena minim kontribusi musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.