Sukses

Manchester United Siap Tampung Pemain Klub Terancam Degradasi di Liga Inggris

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi gelandang Everton Onana sebagai target utama untuk jendela musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus mengajukan tawaran besar jika mereka ingin mengontrak gelandang Everton Amadou Onana pada jendela transfer musim panas ini.

Onana tiba di Goodison Park dari Lille musim panas lalu, dan tampil mengesankan untuk The Toffees musim ini. Dia tampil dalam 32 kesempatan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Merseyside setelah kedatangannya. Namun, dia diperkirakan akan mencari klub lain jika tim asuhan Sean Dyche terdegradasi dari Liga Inggris.

Kekalahan kandang 0-3 dari Manchester City, Minggu malam WIB (14/5/2023) telah membuat Everton berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Mereka hanya unggul satu poin dari Leeds United yang berada di posisi ke-18 dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan musim ini.

Manchester United dikatakan tertarik pada Onana. Dan, manajer Erik ten Hag diyakini telah mengidentifikasi dia sebagai target utama untuk jendela musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran Besar

Menurut Football Insider, Everton akan siap menerima 50 juta pounds untuk gelandang tersebut jika mereka terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Namun, jika The Toffees bertahan, mereka akan berjuang keras meyakinkan pemain internasional Belgia itu untuk menolak minat dari tempat lain agar tetap di Goodison Park.

3 dari 5 halaman

Ganti Klub

Onana memulai karier profesionalnya bersama Hoffenheim sebelum pindah ke Hamburger SV pada tahun 2020, mewakili tim Jerman tersebut selama satu musim sebelum pindah ke Lille.

Gelandang itu kemudian menghabiskan musim 2021-22 dengan tim Prancis sebelum pindah ke Everton. Kini, dia menunjukkan bahwa dia siap untuk berganti klub lagi di akhir musim.

4 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Prioritas utama Manchester United untuk jendela transfer musim panas ini adalah merekrut penyerang tengah, tetapi Ten Hag juga dikatakan bertekad mendatangkan gelandang tengah.

Jude Bellingham diduga menjadi target jangka panjang, tetapi pemain internasional Inggris itu hampir pindah ke Real Madrid dari Borussia Dortmund.

Sementara itu, Man United pada akhirnya bisa mendapatkan harga dari kepindahan kapten West Ham United Declan Rice, dengan The Hammers diperkirakan menginginkan sebanyak 100 juta pounds untuk jasanya.

5 dari 5 halaman

Opsi Lain

Karena itu, Setan Merah tampaknya sedang menjajaki opsi lain di pasar, dan kepindahan Onana bisa menjadi pilihan jika Everton gagal bertahan di Liga Inggris.

Pemain Belgia itu telah tampil 31 kali di liga musim ini, mencetak satu gol dan memberikan dua assist, dengan satu-satunya golnya untuk klub terjadi saat melawan Southampton pada bulan Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.