Sukses

Manuver PSG untuk Lionel Messi Bisa Bikin Barcelona Patah Hati

Barcelona harus siap-siap patah hati di bursa transfer musim panas mendatang. Sang raksasa Catalan berpotensi kehilangan peluang untuk memulangkan eks pemain bintangnya Lionel Messi akibat manuver mengejutkan yang dibuat Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona harus siap-siap patah hati di bursa transfer musim panas mendatang. Sang raksasa Catalan bisa saja kehilangan peluang untuk memulangkan eks pemain bintangnya Lionel Messi akibat manuver mengejutkan yang dibuat Paris Saint-Germain (PSG).

Sekadar informasi, Barcelona santer dikabarkan ingin memboyong kembali penggawa internasional Argentina ke Camp Nou. Klub besutan Xavi berniat menyewa jasa La Pulga usai sang pemain mengakhiri masa baktinya bersama Les Parisiens pada Juni mendatang.

Messi sendiri memang digadang-gadang sudah sangat dekat dengan pintu keluar Parc des Princes. Selain karena kontraknya yang hampir habis, pemain 35 tahun itu baru saja diganjar sanksi skorsing dua minggu usai pergi ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin dari klub.

Kendati demikian, La Pulga sudah menyampaikan permintaan maaf secara resmi kepada pihak klub dan rekan-rekannya di PSG. Eks bintang Barcelona menjelaskan kesalahan itu terjadi lantaran ia mengira para pemain masih mendapat libur dari klub.

Sang juara Piala Dunia 2022 juga mengaku tak bisa membatalkan rencana pergi ke Arab Saudi kala itu. Sebabnya, agenda itu sudah pernah dibatalkan oleh Messi yang menyandang status sebagai duta pariwisata untuk negara tersebut.

Di tengah kemelut terkait perilaku indisipliner sang pemain, Paris Saint-Germain nampaknya belum sepenuhnya rela berpisah dengan Messi. Laporan The Times yang dilansir dari Sportskeeda menyebut Les Parisiens sangat ingin mempertahankan La Pulga musim depan.

PSG bahkan siap melakukan segala cara demi menambah masa tinggal Messi di ibu kota Prancis. Pihak klub diklaim sudah mengajukan tawaran terbaik bagi megabintang Argentina, demi memperpanjang hubungan profesional mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Bisa Terpukul

Kabar ini tak pelak bakal menjadi pukulan besar buat Barcelona. Sebabnya, sang raksasa Catalan sudah cukup lama menanti kesempatan untuk bereuni dengan mantan pemainnya.

Sekadar informasi, Barcelona hingga kini sejatinya masih dilanda krisis finansial. BBC Sport mengeklaim Barca memiliki tagihan gaji sekitar 600 juta euro yang harus mereka kurangi setidaknya 200 juta euro, jika ingin merealisasikan kepulangan Messi ke Camp Nou

Klub besutan Xavi pun disebut siap melakukan penyesuaian dengan memangkas gaji penggawanya guna mendanai rencana ambisius tersebut. Metro mengeklaim Frenkie de Jong bakal menjadi salah satu nama yang hendak dimintai pengertian oleh klub.

Blaugarana konon tak bakal mengajukan usulan pemotongan gaji secara cuma-cuma kepada De Jong. Sebagai imbalannya, Barca berniat memperpanjang kontrak pemain asal Belanda yang sejatinya akan berakhir pada 2026 mendatang.

3 dari 3 halaman

Klub Arab Saudi Ikut Kecewa

Di samping Barcelona, klub Arab Saudi bisa ikut-ikutan kecewa apabila PSG berhasil memperpanjang kesepakatan dengan Lionel Messi. Pasalnya, ada kabar yang menyebut tim asal Timur Tengah juga berniat membajak jasa La Pulga musim depan.

Sejalan dengan isu ini, The Telegraph sempat melaporkan eks bintang Barcelona memang sudah memulai diskusi mengenai kepindahan ke Arab Saudi. Pemerintah negara tersebut bahkan diklaim turut terlibat dalam prosesnya.

Adapun Al-Hilal menjadi salah satu klub Arab Saudi yang dikaitkan dengan Lionel Messi. Mereka konon siap menyodorkan kesepakatan senilai 320 juta poundsterling per tahun–lebih besar dari jumlah yang diterima rivalnya Cristiano Ronaldo saat bertolak ke Al-Nassr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Messi