Sukses

Jadwal SEA Games 2023: Lalu Muhammad Zohri Turun di 200m, Voli Putra Bidik Hattrick

Atlet Indonesia kembali berburu medali pada SEA Games 2023 di Kamboja, Senin (8/5/2023). Kontingen Merah Putih memburu emas demi mewujudkan target bertahan di tiga besar.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Indonesia kembali berburu medali pada SEA Games 2023 di Kamboja, Senin (8/5/2023). Kontingen Merah Putih memburu emas demi mewujudkan target bertahan di tiga besar.

Kontingen Merah Putih berada di posisi tiga klasemen medali SEA Games Kamboja hingga Minggu (7/5/2023) malam pukul 20.30 WIB. Indonesia mengoleksi 53 medali yang terdiri dari 16 emas, 11 perak, dan 26 perunggu.

Indonesia berkesempatan menambah pundi berdasar jadwal SEA Games 2023 hari ini. Sejumlah atlet perorangan bakal turun pada cabor yang menyediakan medali, di antaranya triathlon, renang, mountain bike, atletik, dan vovinam. Salah satunya adalah sprinter Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor 200m.

Pada cabor tim, tim voli putra berkesempatan mencetak hattrick emas usai menumbangkan Vietnam 3-0 (30-28, 25-19, 25-18) pada semifinal.

Di partai puncak, Indonesia bakal menghadapi Kamboja yang menaklukkan Thailand. Partai puncak dijadwalkan berlangsung pukul 19:30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses Voli Putra ke Final SEA Games 2023

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Erwin Rusni mengungkapkan kunci kemenangan skuadnya. "Main lepas, agresif, tetap kurangi kesalahan sendiri," katanya.

Soal sempat tertinggal di set pertama, mantan setter tim nasional Indonesia mengungkapkan: "Karena, anak anak terlalu santai dan bola pertama pasing kurang maksimal."

Mengenai pergantian pemain, Erwin menjelaskan: "Kalau masalah pergantian kita liat situasi, sekiranya pemain sudah mulai kelelahan kita langsung ambil keputusan untuk mengganti karena sekarang tidak takut untuk mengganti pemain. Semuanya sudah siap.

Hal senada disampaikan Farhan Halim yang menggantikan Doni Haryono di set pertama. "Sebenarnya, saat jadi cadangan itu ada tugas khusus, dari mengamati bagaimana mereka bermain. Terus sekalinya dimasukin harus sudah tahu mereka mainnya kayak gimana, kita harus melakukan apa," paparnya.

3 dari 3 halaman

Enggan Lewatkan Kesempatan Emas

Pemain voli putra Indonesia Rivan Nurmulki akan berusaha memberikan kemampuan terbaik pada final nanti. Dia tidak ingin melewatkan kesempatan mencatat sejarah jika sukses meraih medali emas tiga kali secara beruntun.

"Kita maksimalkan saja laga besok. Yang jelas saya tetap siap jika mendapatkan kesempatan. Tapi kami juga menyadari untuk meraih emas butuh kerja keras dan persiapan matang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.