Sukses

Play-Off NBA: Lakers Sikat Golden State Warriors di Game 3

Lakers menang di kandang saat menjamu Warriors pada game ketiga play-off NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers kembali unggul dari juara bertahan Golden State Warriors di game ketiga putaran kedua play-off NBA atau semifinal Wilayah Barat. Lakers menang telak 127-97 di Crypto.com Arena, Minggu (7/5/2023) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Lakers memimpin 2-1 atas Warriors. Game keempat semifinal Wilayah Barat NBA ini akan berlangsung dua hari mendatang dan masih akan main di kandang Lakers, Crypto.com Arena.

Pada laga ini Warriors kembali memainkan JaMychal Green sebagai starter setelah dianggap sukses besar meredam Anthony Davis pada game kedua yang dimenangi Warriors dengan skor telak. Namun situasinya berbeda kali ini, Davis bisa bangkit dan menjadi bintang kemenangan Lakers.

Davis menjadi penyumbang angka terbanyak Lakers dengan 25 poin dan 13 rebound. LeBron James menyusul dengan 21 poin, delapan rebound dan delapan assists. D'Angelo Russell juga bermain baik dengan 21 poin dan lima kali tembakan tiga angka.

Lakers mendominasi kuarter pertama meski LeBron James tak melakukan tembakan sama sekali. Baru kali ini terjadi dalam karier LeBron James di 275 laga play-off NBA. Namun memasuki akhir kuarter pertama Warriors perkasa dan bisa berbalik memimpin dengan keunggulan tujuh poin.

LeBron dan Lakers mengamuk di kuarter kedua. Lakers secara dahsyat melesakkan 36 poin. Defense ketat Lakers membuat Golden State Warriors cuma membuat 18 poin saja sepanjang kuarter dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan Lakers

Memasuki kuarter tiga, Lakers terus memperlebar margin keunggulan. Pasukan Darvin Ham mampu unggul hingga 17 poin. Lakers semakin menjauh di awal kuarter empat hingga di atas 20 angka.

Karena jarang sudah sangat jauh, Warriors dan Lakers langsung menarik pemain intinya ketika kuarter empat masih menyisakan delapan menit lagi. Para pemain pelapis dikasih kesempatan main.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Bench Main

Barisan pemain bench Lakers seperti Max Christie, Tristan Thompson hingga Shaquille Harrison mampu membuat keunggulan semakin melebar hingga akhirnya unggul dengan 30 poin saat laga berakhir.

Di kubu Warriors, Stephen Curry memimpin dengan raihan 23 poin. Klay Thompson yang di game kedua menggila kali ini cuma bisa melesakkan 15 poin. Thompson malah banyak membuat turn over hingga enam kali yang membuat Lakers bisa menjauh di kuarter dua dan tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.