Sukses

Mikel Arteta Percaya Diri Arsenal Masih Bisa Menangkan Liga Inggris

Meski secara statistik harapan The Gunners untuk meraih gelar liga pertamanya sejak tahun 2004 hampir sirna, Mikel Arteta tetap percaya diri jika timnya mampu keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menaklukan Chelsea 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/5/2023).

Meski secara statistik harapan The Gunners untuk meraih gelar liga pertamanya sejak tahun 2004 hampir sirna, Mikel Arteta tetap percaya diri jika timnya mampu keluar sebagai juara.

“Kami memiliki empat pertandingan lagi, kami berada di puncak liga, itu adalah salah satu hal yang kami bicarakan malam ini. Dapatkah kami kembali dan pergi ke tempat yang telah kami duduki selama berbulan-bulan dan sekarang kami harus menunggu dan melihat, kami tahu itu bukan di tangan kita,” ujar Arteta seperti dilansir dari Sky Sport.

Setelah tiga hasil imbang beruntun dan kekalahan 1-4 atas Manchester City beberapa waktu lalu, Arsenal telah kehilangan kendali atas perburuan gelar Liga Inggris. Sementara ini, meski mereka memuncaki klasemen liga, Man City memiliki dua laga tunda dan akan memiliki poin yang lebih besar ketimbang The Gunners jika mereka sama-sama memenangkan semua sisa pertandingan.

“Kami akan mencoba untuk [melakukan segalanya] melawan Newcastle United, kami memiliki pertandingan sulit lainnya, tetapi kami akan bersiap untuk menang,” sambung Arteta mengenai ambisinya untuk menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan.

Arsenal sendiri akan butuh keberuntungan yang besar untuk dapat memenangkan gelar liga karena mereka hanya mampu meraih poin maksimal sebesar 90, sementara City dapat memperoleh poin maksimal sebanyak 94.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Atas kemenangan yang diraih anak asuhnya dalam duel melawan Chelsea, Mike Arteta mengungkapkan jika seperti inilah timnya seharusnya bermain.

“Itulah yang saya minta. Saya ingin melihat energi itu, tekad itu, fluiditas itu, gerakan itu, tujuan itu dalam permainan kami. Itu sudah ada sejak awal. Itu membuat kami terhubung dengan penonton kami dan jelas anda tahu apa yang terjadi ketika kami mampu melakukan itu. Gol-gol itu sangat membantu karena mereka menentukan nada untuk sisa pertandingan,” ungkap manajer berkebangsaan Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Kemajuan Pesat

Legenda Arsenal Patrick Vieira menjelaskan terlepas dari di manapun trofi Liga Inggris akhirnya berlabuh, kemajuan yang dibuat oleh Mikel Arteta terhadap Arsenal pada musim ini luar biasa. Pemain yang biasa mengisi posisi gelandang bertahan tersebut menekankan bagaimana The Gunners dapat berkembang secara pesat sebagai sebuah tim.

“Saya tidak ingin mencari alasan, tapi [Manchester] City lima, 10 tahun di atas Arsenal mengenai pembangunan tim. Musim ini begitu panjang, dan yang pada akhirnya akan membuat anda memenangkan gelar adalah pengalaman. Ada kemajuan di ruang ganti dan tentu saja, para pemain ingin memenangkan gelar. Tapi kami tahu bahwa anda akan melewati masa-masa sulit dalam sebuah musim,” jelas Vieira.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.