Sukses

Utak-Atik Liga Inggris, Peluang Arsenal vs Chelsea: Berlanjutnya Rekor Buruk The Blues?

Jelang Derby London tersebut, The Gunners dinilai memiliki peluang yang lebih besar untuk dapat memenangkan pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dijadwalkan akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/5/2023) pukul 02.00 WIB di Emirates Stadium. Jelang Derby London tersebut, The Gunners dinilai memiliki peluang yang lebih besar untuk dapat memenangkan pertandingan.

Selain itu, jika Mikel Arteta dan skuadnya pada akhirnya dapat memenuhi prediksi tersebut, mereka akan meraih kemenangan ketiga berturut-turut atas Chelsea di Liga Inggris setelah terakhir melakukannya pada Februari 2004.

Pertemuan terakhir kedua tim asal London ini terjadi pada 6 November 2022 di mana Arsenal berhasil membungkam The Blues melalui gol tunggal Gabriel Magalhaes.

Dari total 35 kekalahannya di Liga Inggris selama menukangi Arsenal, Mikel Arteta hanya menelan dua kekalahan atas Chelsea dan salah satunya adalah kekalahan perdananya sebagai pelatih The Gunners ketika The Blues mengalahkan mereka 1-2 di Emirates pada Desember 2019.

Sementara dari sisi tim tamu, Chelsea saat ini sedang berada dalam performa yang sangat buruk. Selama bulan April, skuad besutan Frank Lampard hanya mampu mencetak satu gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Oleh karena itu, Martin Odegaard dan rekan-rekan diprediksi akan memenangkan duel ini untuk tetap menjaga asa gelar juara Liga Inggris mereka yang semakin sirna setelah tengah pekan lalu harus takluk 1-4 di tangan Manchester City

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Terkini

Meski diunggulkan dalam pertandingan ini, Arsenal datang dengan membawa rekor empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan di Liga Inggris. Rekor adalah yang terpanjang sejak Desember 2020 (tujuh kali berturut-turut). Empat pertandingan tersebut adalah hasil imbang melawan Liverpool, West Ham dan Southampton serta kekalahan fatal 1-4 melawan Manchester City.

Kendati begitu, musim ini bisa dibilang adalah musim yang sangat baik bagi Arsenal di mana mereka sangat dekat dengan gelar juara liga pertama sejak 2004.

Nasib berbeda menimpa tim tamu yang sedang menjalani musim yang sangat buruk jika mengacu pada standar mereka. Mereka perlu memenangkan setidaknya lima poin dalam enam pertandingan tersisa untuk menghindari musim ini menjadi musim dengan perolehan poin terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris.

Chelsea telah kalah dalam lima pertandingan di semua kompetisi sejak Frank Lampard kembali mengisi kursi kepelatihan. Tak hanya itu, sepanjang bulan April, The Blues hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan. Jumlah yang sama dengan jumlah gol yang mereka cetak untuk tim lawan (gol bunuh diri Cesar Azpilicueta melawan Brentford).

3 dari 4 halaman

Kabar Tim

Mikel Arteta telah mengungkapkan bahwa William Saliba masih akan absen dari skuad Arsenal untuk pertandingan ini, dengan Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny juga masih harus menepi di pinggir lapangan.

Sementara Chelsea nampaknya sedang dilanda kepanikan karena kebugaran top skor mereka musim ini Kai Havertz yang masih dipertanyakan. Selain itu, Reece James, Armando Broja, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella dipastikan tidak akan terlibat dalam Derby London besok.

4 dari 4 halaman

Arsenal Unggul

Dilansir dari Opta Analyst, Arsenal diprediksi akan keluar sebagai pemenang dalam duel panas ini dengan persentase kemenangan sebsar 43,7 persen. Sementara anak asuh Frank Lampard hanya memiliki peluang sebesar 27,8 persen untuk dapat mencuri poin penuh. Kendati begitu, peluang terciptanya hasil imbang juga cukup besar dengan angka 28,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Arsenal vs Chelsea

  • Mikel Arteta