Sukses

Manchester City Kalahkan Fulham di Liga Inggris, Pep Guardiola Ungkap Alasan Tak Mainkan Kevin De Bruyne

Pelatih Manchester CIty Pep Guardiola menjelaskan penyebab absennya Kevin De Bruyne di laga kontra Fulham pada Minggu (30/4/2023). Juru taktik berusia 52 tahun itu mengeklaim anak asuhnya sedang berada dalam kondisi kurang fit, sehingga tak bisa ikut melakukan perjalanan ke Craven Cottage.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses memetik poin penuh dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023. Bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage pada Minggu (30/4/2023), Skuad racikan Pep Guardiola menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Adalah Erling Haaland (‘3) dan Julian Alvarez (’36) yang berjasa menyumbangkan dua angka bagi The Citizens di laga tersebut. Adapun, satu gol hiburan milik Fulham bersumber dari aksi Carlos Vinicius pada menit ke-15.

Hasil tersebut mengantar Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League. Mereka berhasil mengkudeta Arsenal usai mengumpulkan 76 poin dari 32 laga, unggul satu angka dari The Gunners yang kini bertengger di peringkat kedua.

Menariknya, keberhasilan City merebut posisi teratas tabel Liga Inggris tak diraih bersama salah satu pemain andalannya, Kevin De Bruyne. Pesepak bola berusia 31 tahun itu tak masuk dalam daftra skuad The Citizens saat meladeni perlawanan Fulham.

Pep Guardiola pun angkat bicara menjelaskan penyebab absennya De Bruyne. Eks pelatih Barcelona itu mengeklaim anak asuhnya sedang berada dalam kondisi kurang fit, sehingga tak bisa ikut melakukan perjalanan ke Craven Cottage.

“Dia (Kevin De Bruyne) merasa tidak enak badan, dia mengalami cedera dan tidak bisa bepergian (ke markas Fulham),” ungkap Guardiola kepada Sky Sports jelang laga kontra Fulham, seperti dilansir dari laporan Metro.

Ketidakhadiran De Bruyne lantas memberi kesempatan bagi pemain muda City Julian Alvarez untuk bermain sejak menit pertama.

Penggawa Timnas Argentina itu pun langsung mampu membayar kepercayaan pelatih dengan menyumbangkan gol kedua yang mengantar timnya berjaya atas Fulham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Beri Kepastian soal De Bruyne

Dilansir dari Metro, Guardiola belum bisa memberi kepastian terkait kapan De Bruyne bakal kembali memperkuat skuad asuhannya.

Walau masih bisa mengandalkan jasa Alvarez, kondisi sang pemain memang menjadi hal yang krusial bagi Manchester City, mengingat mereka bakal menghadapi laga penting di Liga Champions pada awal Mei mendatang.

Seperti diketahui, The Citizens dijadwalkan bertamu ke markas raksasa La Liga Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023), pukul 02.00 WIB.

Erling Haaland dan kawan-kawan mau tak mau harus menabung hasil positif jika ingin memperbesar peluang mengamankan trofi si kuping besar musim ini.

3 dari 4 halaman

Manchester City Butuh Tenaga Ekstra

Demi mewujudkan misi itu, The Citizens jelas butuh tenaga dan kewaspadaan ekstra. Belum lagi Manchester City punya kenangan buruk dengan Madrid dalam ajang sepak bola elite Eropa.

Duo kesebelasan diketahui sudah pernah bersua di babak semifinal Liga Champions edisi lalu. The Citizens kala itu harus merelakan tiket ke partai puncak lantaran kalah agregat 5-6 dari Los Blancos, meski sempat unggul 4-3 di leg pertama.

Kehadiran Kevin De Bruyne pun diharapkan dapat menjadi motor penggerak yang membantu City menyaingi ancaman Real Madrid. Pasalnya, pemain internasional Belgia punya reputasi apik selama mengenakan seragam The Citizens.

De Bruyne tercatat sukses menyumbangkan 9 gol dan 27 assists dari total 42 pertandingan bersama City di semua kompetisi musim ini. Adapun sebanyak 1 gol dan 5 assists di antaranya diciptakan sang pemain kala mentas di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.