Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Sikat Tottenham, Manchester United Belum Aman

Liverpool menjadi ancaman terbesar Manchester United pada perburuan tiket Liga Champions musim depan. Pasukan Jurgen Klopp mengintip peluang usai membungkam Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool menjadi ancaman terbesar Manchester United pada perburuan tiket Liga Champions musim depan. Pasukan Jurgen Klopp mengintip peluang usai membungkam Tottenham Hotspur.

Curtis Jones ('3), Luis Diaz ('5), dan Mohamed Salah ('15) membawa The Reds unggul cepat atas Spurs pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Senin (1/5/2023) dini hari WIB.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan melalui Harry Kane ('40), Son Heung-min ('77), dan Richarlison (90+3). Namun, Liverpool akhirnya berjaya berkat kontribusi Diogo Jota (90+4).

Naik ke urutan lima menggeser Tottenham, Liverpool kini memiliki 56 poin dari 33 laga. Mereka masih defisit tujuh nilai dari sang musuh abadi. Namun, Liverpool juga memiliki nilai minus yakni bertanding sekali lebih banyak ketimbang MU.

Seperti diakui Klopp sebelumnya, bola kini berada di pihak lawan. Satu-satunya harapan bagi Liverpool masuk empat besar adalah dengan Manchester United terpeleset. Selain itu, mereka juga mesti memenangkan seluruh pertandingan yang dimiliki.

Simak klasemen Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Premier League

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 29 April 2023

Crystal Palace vs West Ham United: 4-3

Brentford vs Nottingham Forest: 2-1

Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers: 6-0

Minggu, 30 April 2023

Bournemouth vs Leeds United: 4-1

Fulham vs Manchester City: 1-2

Manchester United vs Aston Villa: 1-0

Newcastle United vs Southampton: 3-1

Liverpool vs Tottenham Hotspur: 4-3

Selasa, 2 Mei 2023

02:00 WIB, Leicester City vs Everton

Rabu, 3 Mei 2023

02:00 WIB, Arsenal vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klasemen Liga Inggris

  • Berita Bola