Sukses

Belum Semusim, Manajer Manchester United Erik Ten Hag Bidik Wonderkid Belgia Jadi Pengganti Casemiro

Erik Ten Hag menyukai wonderkid Belgia yang tampil bagus sebagai gelandang bertahan di Southampton. Dia membidiknya untuk menjadi pengganti Casemiro di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik Ten Hag dikabarkan kagum dengan kemampuan bintang muda Southamptoon, Romeo Lavia. Belum apa-apa, Ten Hag menilai gelandang muda ini bisa jadi pengganti Casemiro.

Romeo Lavia memang tampil lugas dengan Southampton. Meski berusia 19 tahun, gelandang asal Belgia bisa dengan cekatan melakukan tekel untuk lawan.

Namun penampilan gemilang Lavia tak mampu bantu Southampton keluar dari jurang degradasi. Dia tampil 24 kali untuk Soton dan menyumbang satu gol.

Sementara MU memboyong Casemiro dari Real Madrid musim ini. Man Utd habiskan 60 juta pounds untuk datangkan gelandang asal Brasil ini ke Old Trafford.

Casemiro tentu jaminan mutu. Namun dia sudah berusia 30 tahun alias berada menjelang akhir karier.

Meski begitu, Ten Hag membutuhkan pemain pelapis. Saat Casemiro absen, dia berharap ada pengganti yang sepadan yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lavia Pernah Dimiliki Manchester City

 

Karier pemuda Belgia ini cukup berliku. Besar di akademi Anderlecht, dia gabung dengan Manchester City pada 2020.

Namun dia gagal bersinar dan nyaris tak terlihat di City sehingga dijual ke Southampton pada 2022. Dalam penjualannya, City mencantumkan klausul pembelian kembali dan pembagian keuntungan 20 persen kalau Soton menjualnya ke klub lain.

Dengan posisi Soton yang ada di zona degradasi, Romeo Lavia sangat mungkin hijrah ke klub lain. MU menjadi salah satu klub yang meminati pemain muda ini.

 

3 dari 5 halaman

Harga Romeo Lavia yang Diincar Manchester United

 

Berdasarkan situs transfermarkt, Romeo Lavia tidak memiliki banderol yang mahal. Dia dihargai 25 juta pounds, nilai yang boleh disebut "kecil" untuk klub sebesar MU.

Ten Hag siap meminta klub untuk mendekati Lavia. Namun kini Man Utd masih dalam status gamang karena proses penjualan klub belum selesai.

Bankir Qatar, Sheikh Jassim menjadi yang terdepan dalam memboyong MU. Dia sudah memberi penawaran 5 juta miliar pounds atau Rp 92 Triliun dan siap kuasai MU 100 persen. Dia juga siap untuk melunasi seluruh utang MU.

4 dari 5 halaman

Sheikh Jassim Janji Boyong Neymar

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan berupaya memboyong Neymar ke Manchester United musim panas ini jika ia berhasil menuntaskan pengambilalihan klub juara Inggris 20 kali itu.

Bankir Qatar ini dipandang sebagai favorit untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. Meskipun masih belum jelas apakah pemilik asal Amerika itu siap untuk memutuskan hubungan sepenuhnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemilik bersama Manchester United Joel Glazer dan Avram Glazer masih mendukung membawa investasi minoritas. Namun, itu bukan pandangan yang dimiliki saudara kandung Kevin, Edward, Bryan dan Darcie.

Sheikh Jassim telah mengajukan dua tawaran yang ditolak oleh klub. Namun, dia akan mengajukan tawaran ketiga, meskipun tidak jelas apakah itu akan mendekati penilaian 6 miliar pounds seperti yang ditetapkan keluarga Glazer.

Menurut The Sun, jika pengambilalihan Manchester United berhasil, Sheikh Jassim akan menargetkan langkah besar untuk Neymar, jika Paris Saint-Germain dianggap terbuka untuk penjualan di pasar yang akan datang.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.