Sukses

Liga Inggris: Dibantai Manchester City, Arsenal Bidik Kemenangan di 5 Laga Sisa

Mikel Arteta menuntut timnya memenangkan sisa lima pertandingan liga agar peluang untuk meraih gelar liga tetap ada.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Arsenal untuk meraih gelar Liga Inggris pertama sejak 2004 semakin pudar setelah takluk 1-4 dari Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Dua gol dari Kevin De Bruyne serta torehan John Stones dan Erling Haaland membantu City memangkas jarak dari The Gunners menjadi dua poin.

Usai hasil mengecewakan yang diterima oleh timnya, manajer Arsenal Mikel Arteta menuntut timnya untuk memenangkan sisa lima pertandingan agar peluang untuk meraih gelar liga tetap ada.

“Kami tahu kami membutuhkan yang terbaik sebagai tim. [Hari ini] kami jauh dari itu. Saya tidak tahu apa yang dibutuhkan [untuk memenangkan gelar]. Kami harus mendorong para pemain karena mereka menderita. Ini sulit untuk diterima,” jelas Arteta.

“Saya rasa begitu,” ujar manajer asal Spanyol itu ketika ditanya apakah Arsenal perlu memenangkan sisa lima pertandingan agar tetap memiliki kesempatan.

Namun, mantan asisten Pep Guardiola di Man City tersebut mengungkapkan perasaan bangganya atas penampilan anak asuhnya musim ini dan menunjukkan bahwa mereka tampil jauh melebihi ekspektasi.

“Fakta bahwa kami bersaing ketat dengan City musim ini sungguh luar biasa. Masih ada lima pertandingan lagi dan apa pun bisa terjadi. selama bertahun-tahun saya telah melihat banyak hal bisa terjadi di liga ini. Kami harus menerima bahwa kami kalah dari tim yang luar biasa,” ungkap nakhoda Arsenal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akui Kekalahan

Terlepas kinerja pemain yang tampil baik sepanjang musim, Arteta mengakui jika timnya tidak memiliki kesempatan untuk menang di kandang Manchester City.

“Kami harus menerima kenyataan. Itu adalah cara terbaik untuk tetap bergerak maju. Kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami harus membuat peningkatan, menjadi lebih baik dan cukup rendah hati untuk menerimanya. Kami sadar kami akan membutuhkan yang terbaik sebagai tim dan individu. Anda membutuhkan 11 pemain untuk melakukan itu. Hari ini kami jauh [lebih buruk] dari mereka [City],” jelas Arteta.

3 dari 4 halaman

Tidak Percaya Ramalan

Melansir dari Opta Analyst, Manchester City kini diprediksi hampir pasti menjuarai Liga Inggris dengan persentase 92,1 persen. Namun, Arteta menolak untuk mempercayai prediksi tersebut.

“Saya tidak bisa mengikuti statistic karena statistic di awal musim mengatakan kami akan berada di urutan keenam atau ketujuh. Kami berada di posisi kami sekarang dengan lima pertandingan tersisa dan para pemain pantas mendapat banyak pujian untuk sembilan setengah bulan mempertahankan posisi kami sekarang dengan sisa lima pertandingan untuk dimainkan. Saya telah berada di negara ini hampir 22 tahun dan saya tahu betapa banyak hal yang bisa berubah dari laga ke laga,” tegas pria berusia 41 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.