Sukses

Gol Menit Akhir Bikin Juventus Keok di Kandang Napoli

Juventus kalah dari Napoli berkat gol di menit akhir pada laga lanjutan Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Napoli selangkah lagi memastikan diri mengunci Scudetto. Partenopei menang tipis 1-0 atas tuan rumah Juventus berkat gol menit akhir pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga angka ini Napoli makin berjaya di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2022/2023. Napoli meraih 78 poin alias unggul 17 dari peringkat dua Lazio. Juventus sendiri berada di posisi tiga dengan 59 poin.

Napoli sudah bisa mengunci Scudetto perdananya sejak era Diego Armando Maradona pekan depan. Mereka cuma akan bertemu tim lemah Salernitana di kandang sendiri.

Main di kandang sendiri, Juventus coba menekan Napoli di awal laga. Peluang emas didapat melalui Juan Cuadrado di menit 10. Namun tembakan eks pemain Chelsea itu masih bisa diantisipasi kiper Alex Meret.

Peluang kembali didapat Juvelima menit kemudian. Kali ini sundulan striker Arkadiusz Milik yang masih bisa dimentahkan Meret.

Napoli baru bisa mengendalikan permainan sejak 10 menit akhir babak pertama. Namun tidak ada peluang yang bisa membuahkan gol sehingga babak pertama berakhir 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Juventus vs Napoli

Di babak kedua, Napoli makin intensif mengempur Juventus. Dua kali mereka memiliki peluang emas lewat Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Di Lorenzo. Tapi kiper Wojciech Szczesny masih bisa membendungnya.

Napoli seharusnya bisa memecah kebuntuan pada menit 70 andai tendangan Victor Osimhen dari sudut sempit tak mengenai tiang gawang.

Juventus mencetak gol di menit 82 melalui Angel di Maria. Namun wasit membatalkannya setelah mengecek VAR. Milik dianggap melakukan pelanggaran sebelum terjadinya gol Di Maria.

Napoli memastikan kemenangan di menit ketiga injury time. Raspadori dengan baik menyelesaikan umpan dari Elif Elmas. Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Juventus vs Napoli

Juventus: Szczesny, Danilo, Rugani, Gatti, Kostic (Chiesa 61'), Rabiot, Locatelli, Miretti (Di Maria 61'), Cuadrado, Soule (Fagioli 66'), Milik (Vlahovic 90')

Napoli: Meret, Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Olivera, Anguissa, Lobotka (Rrahmani 96'), Ndombele (Zielinski 68'), Lozano (Elmas 68'), Osimhen, Kvaratskhelia (Raspadori 86').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.