Sukses

SEA Games Kamboja Segera Dimulai, CdM Minta Atlet Indonesia Jaga Kondisi saat Idul Fitri 2023

SEA Games 2023 segera berlangsung selang beberapa hari setelah perayaan Idul Fitri 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksanaan SEA Games 2023 sudah di depan mata. Pesta olahraga antar negara Asia Tenggara itu berlangsung di Kamboja beberapa hanya beberapa hari setelah perayaan Idul Fitri 2023. Rencananya SEA Games 2023 dimulai 5 Mei 2023. Namun beberapa cabang olahraga seperti sepak bola akan dimulai lebih awal.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, pun mewanti-wanti mengimbau kepada seluruh atlet Merah-Putih yang akan berangkat ke Kamboja agar menjaga kondisi mereka saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Para atlet diharapkan mengikuti anjuran tim Kepelatihan.

Pasalnya, sebagian besar persiapan atlet Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja bertepatan dengan bulan Ramadhan dan juga Lebaran. Bahkan, ada pula beberapa kontingen dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang harus rela menjalankan ibadah puasa dan Lebaran dengan tidak berkumpul bersama keluarga mereka.

Itu semua dilakukan para atlet demi hasil maksimal di SEA Games 2023 Kamboja. Apalagi, kontingen Indonesia ditargetkan mempertahankan prestasi di SEA Games dengan menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir perolehan medali.

"Kami harus memperhatikan para atlet tetap menjalankan latihan dengan konsisten pada bulan suci Ramadhan. Ramadhan telah menjadi momentum penempaan mental dan fisik para atlet. Kami juga mengimbau para atlet untuk menjaga kondisi saat Lebaran demi peak performance mereka terjaga sampai di SEA Games nanti," ucap Lexy.

"Kami doakan agar para atlet yang membawa nama besar Indonesia bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. Lalu dengan bangga mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa Restu

Lebih lanjut, Lexy juga berpesan kepada atlet untuk memanfaatkan momentum Lebaran dengan meminta restu dan doa orang tua agar dapat beprestasi di SEA Games nanti. Sebab, restu dan doa dari orang tua akan menambah mental mereka sebelum tempur di arena pertandingan.

"Jika ada yang sempat pulang ke rumah disela-sela pelatnas, jangan lupa meminta doa restu kepada orang tua dan keluarga. Doa dan semangat dari keluarga juga menurut saya menjadi stimulus untuk keberhasilan SEA Games Kamboja nanti," ungkap Lexy.

"Akumulasi kekuatan fisik dan mental yang prima setelah Ramadhan dan Lebaran akan memastikan kita mendapatkan hasil maksimal di SEA Games," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.