Sukses

Manchester United Tersingkir dari Liga Europa, Ada yang Tampil Lebih Parah dari Harry Maguire

Legenda Manchester United membela Maguire dan menunjuk pemain yang lebih pantas disalahkan atas kekalahan memalukan dari Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa. MU didepak Sevilla pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB kemarin setelah kalah 0-3 di kandang lawan, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Kekalahan tersebut membuat MU secara agregat kalah 2-5. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU cuma bisa bermain imbang 2-2 dengan Sevilla meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Tersingkirnya pasukan Erik ten Hag membuat bek sekaligus kapten Harry Maguire jadi sasaran kemarahan fans. Maguire dinilai sebagai biang keladi MU gagal lolos ke semifinal Liga Europa.

Maguire dimaki-maki karena kesalahannya membuat Sevilla mencetak gol pertama di menit awal melalui penyerang Youssef En-Nesyri.

Mendapat umpan pendek dari De Gea, Harry Maguire panik dikepung tiga pemain Sevilla sehingga gagal mengumpankan bola dengan sempurna. Bola kemudian terlepas dan didapat En-Nesyri yang dengan baik memperdaya De Gea.

Walau Maguire dianggap sebagai penyebab utama Manchester United kalah dari Sevilla, legenda MU Paul Scholes masih membelanya. Scholes menilai eks pemain Leicester City itu tak pantas disalahkkan atas gol pertama Sevilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

David de Gea Penyebab Utama MU Kalah

Scholes malah menunjuk De Gea sebagai biang utama terciptanya gol pertama Youssef En-Nesyri. Tak sepatutnya De Gea memberikan bola kepada Maguire yang di belakangnya dibuntuti tiga pemain Sevilla.

"Umpan dari David de Gea itu sungguh tidak banget. Dia perlu membuang bolanya, mengamankan barisannya. Saya cuma bisa memikirkan satu bek tengah di dunia yang akan menginginkan umpan dalam posisi itu dan bisa menerimanya. Dan itu bukan Harry Maguire."

"David bisa melihatnya, dia bisa melihat Maguire punya tiga pemain yang mengerubunginya dan dia tak nyaman di posisi itu."

3 dari 5 halaman

Blunder Lain De Gea

Pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla De Gea juga melakukan kesalahan fatal lain sehingga gol ketiga Sevilla tercipta.

Pemain asal Spanyol itu salah mengumpan bola saat mencoba mencegat serangan balik. Akibatnya bola diambil En-Nesyri dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

 

 

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Selain De Gea, pemain MU lain yang disentil Scholes di laga tandang melawan Sevilla adalah winger Jadon Sancho. Eks pemain Borussia Dortmund itu dinilai tidak siap bermain dan kurang bergairah.

"Anda bisa melihat Jadon Sancho di lima menit pertama, bolanya terlepas tiga kali darinya, umpan yang jelek juga. Saya penggemar besar anak ini, tapi seharusnya dia semangat dan siap," ucap Scholes kepada BT Sport.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Berita Bola