Sukses

Pemain Manchester City Bakal Diguyur Bonus Selangit Kalau Treble Winner

Pemain Manchester City bakal menerima bonus besar jika berhasil raih treble winner.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berpeluang meraih tiga gelar juara sekaligus musim 2022/2023 ini. Jika hal itu bisa tercapai, Kevin de Bruyne dan kolega bakal diguyur bonus selangit.

Potensi juara yang pertama ada di Liga Inggris. The Citizens kini berada di peringkat kedua, di bawah Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 70 poin dari 30 laga di posisi kedua. Mereka hanya berjarak empat angka dari Arsenal yang memiliki 74 poin namun sudah bermain 31 kali.

Peluang juara masih terbuka lebar. Pasalnya, City akan menghadapi Arsenal pada 27 April nanti. Jika berhasil mengalahkan The Gunners, mereka akan menyalip pasukan Mikel Arteta.

Selanjutnya, City berpeluang juara di Piala FA, mereka kini berada di semifinal dan berpeluang besar lolos ke final karena bertemu tim divisi dua, Sheffield United.

Satu lagi peluang City menjadi juara adalah di Liga Champions, mereka sudah melangkah ke semifinal dan akan bertemu Real Madrid.

Real Madrid memang menjadi lawan berat CIty di Liga Champions. Namun, pengalaman mengalahkan Bayern Munich bisa menjadi pelecut semangat Ederson dkk.

Dan, jika ketiga gelar itu bisa diraih, pemain CIty akan mendapatkan bonus. Fantastis, potensi bonus yang akan diterima setiap pemainnya mencapai jutaan poundsterling atau belasan hingga puluhan miliar.

Manajemen Manchester City sudah menyiapkan bonus untuk para pemain yang nilainya berdasarkan individual bukan kolektif.

Dilaporkan Daily Mail, total bonus yang diterima setiap pemain bisa berbeda-beda, tergantung kesepakatan dalam kontrak.

Misalnya saja bonus jika memenangi Premier League, rentangnya berkisar 200-900 ribu poundsterling per orang, atau sekitar 3,7-16,7 miliar Rupiah. Untuk Piala FA, bonus yang dijanjikan kurang dari angka di atas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bonus Fantastis Liga Champions

Bonus besar juga menanti jika Man City menjuarai Liga Champions di akhir musim.

Pemain bintang seperti Kevin De Bruyne dilaporkan akan mendapat 1 juta pound atau sekitar 18,58 miliar Rupiah jika Si Kuping Besar bisa dibawa pulang ke Etihad Stadium.

Jika dihitung, para pemain level atas Man City bisa membawa pulang dua juta Paun atau lebih dari 37 miliar Rupiah jika bisa memenangi tiga trofi di akhir musim, sebuah pencapaian yang tak pernah bisa mereka capai sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Sering Gagal

The Citizens kerap dalam posisi untuk meraih tiga gelar per kampanye, atau bahkan empat titel, dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pasukan Pep Guardiola selalu gagal.

Hingga kini satu-satunya klub Inggris yang sukses menyandang status treble winners adalah Manchester United pada 1999.

Setelah kerap gagal, Man City kembali mendapat kesempatan menyamai torehan sang tetangga musim ini. Mereka masih tertinggal empat poin di belakang Arsenal pada klasemen Liga Inggris, tapi punya kans mengejar.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga mencapai fase akhir Piala FA (semifinal) dan Liga Champions (perempat final).

4 dari 4 halaman

Ambisi Ruben Dias

Bek Manchester City Ruben Dias berjanji memberikan segalanya untuk membantu klub menjadi treble winners pada musim ini. Sebab, dia menilai mereka layak mendapatkannya.

“Saya tidak bisa membandingkan karena pemain berbeda, dan setiap tahun sepak bola berubah. Tapi saya dapat menjamin kami akan berjuang untuk segalanya,” kata Dias.

“Jelas, sekarang adalah waktunya untuk berjuang sebaik-baiknya di lapangan," sambung Ruben Dias dilansir situs resmi klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.