Sukses

Buru Manajer Baru, Chelsea Jalin Komunikasi dengan Mauricio Pochettino

Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya telah menjalin komunikasi dengan Mauricio Pochettino terkait lowongan manajer permanen di Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya telah menjalin komunikasi dengan Mauricio Pochettino terkait lowongan manajer di Stamford Bridge. 

Seperti diketahui, The Blues belum lama ini memecat Graham Potter yang sebelumnya ditunjuk menjadi suksesor Thomas Tuchel.

Pelatih asal Inggris itu hanya bertahan kurang lebih tujuh bulan di London Barat sampai pihak klub memutuskan untuk mendepaknya dari jabatan menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang ia raih bersama Chelsea.

The Blues sejatinya sudah menunjuk manajer interim untuk mengambil alih kursi kepelatihan Stamford Bridge hingga pengujung muism 2022/2023. Frank Lampard yangs udah sempat berkarier di London Barat diminta mengisi kekosongan manajerial Chelsea.

Adapun pihak klub kini sudah bergerak mencari sosok anyar guna menempati jabatan permanen. Nama eks pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat yang santer dikait-kaitkan.

Melansir laporan Mirror, Julian Nagelsmann sejatinya sempat digadang-gadang sebagai sosok sosok favorit yang berpotensi mengisi lowongan di klub. Manajer berusia 35 tahun itu bahkan sudah lebih dulu mengadakan pembicaraan dengan Chelsea.

Walau demikian, hierarki The Blues nampaknya juga cukup tertarik pada prospek penandatanganan Pochettino. Mereka disebut siap menindaklanjuti komunikasi dengan menggelar diskusi yang lebih formal bersama sang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reputasi Apik Pochettino

Pochettino memang memiliki reputasi apik di Liga Inggris jika dibandingkan dengan rivalnya, Nagelsmann. Juru taktik asal Argentina itu pernah menukangi Tottenham Hotspur pada periode 2014 hingga 2019 silam.

Pelatih berusia 51 tahun juga punya catatan cukup bagis saat hijrah ke Paris Saint-Germain. Ia mampu mengantar Les Parisiens keluar sebagai juara Ligue 1, meski gagal melangkah jauh dalam kompetisi sepak bola elite Eropa Liga Champions.

Laporan Mirror mengeklaim predikat Pochettino sebagai mantan manajer The Lilywhites kemungkinan tak cocok dengan segelintir penggemar Chelsea. Walau demikian, sang pelatih sendiri sudah mengutarakan keinginannya untuk kembali berkarier di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Persaingan Sengit Calon Manajer Chelsea

Persaingan sengit sudah menanti Pochettino jika ingin merebut kursi panas Stamford Bridge. Juru taktik berusia 51 tahun itu harus beradu taji dengan manajer kawakan Luis Enrique yang juga disebut-sebut masuk dalam daftar pelatih incaran The Blues.

Laporan pada awal bulan ini mengeklaim Enrique berada di posisi yang cukup bagus dalam perburuan pekerjaan di London Barat. Pihak klub kabarnya tertarik dengan eks pelatih Timnas Spanyol lantaran ia mampu memaparkan visi yang jelas saat berkontak dengan The Blues.

Dilansir dari Daily Mail, klub London Barat sejatinya sudah pernah mempertimbangkan Enrique di masa lalu. Apalagi, pelatih kelahiran 1970  itu pernah menyumbangkan berbagai trofi saat menukangi Barcelona, mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub saat.

Namun, tingginya permintaan gaji dan kurangnya kemampuan berbahasa Inggris membuat The Blues kala itu mengurungkan niatnya untuk mengontrak juru taktik asal Spanyol

Faktor tersebut harusnya tak lagi menjadi hambatan buat Chelsea saat ini, mengingat Enrique disebut telah meningkatkan kapabilitasnya dari segi bahasa.

4 dari 4 halaman

Persaingan Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.