Sukses

Pengambilalihan Manchester United: Suporter Desak Glazers Percepat Penjualan MU

Manchester United Supporters' Trust (MUST) telah menulis surat kepada keluarga Glazer yang meminta mereka untuk mempercepat penjualan MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United Supporters' Trust (MUST) telah menulis surat kepada keluarga Glazer yang meminta mereka untuk mempercepat penjualan klub berjuluk Setan Merah itu.

Batas waktu penawaran MU awalnya dijadwalkan pada 22 Maret 2023 tetapi segera diperpanjang untuk mendorong penawaran lebih lanjut. Penawaran diperpanjang sekali lagi untuk membuat putaran kedua, dan akhirnya ketiga.

Penawaran ketiga disebut pengusaha Finlandia Thomas Zilliacus sebagai 'lelucon' sehingga menarik diri dari pencalonan. Para penawar yang tersisa, termasuk Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, kini memiliki waktu hingga 28 April untuk mengajukan penawaran terakhir mereka.

Penundaan proses pengambilalihan sudah menciptakan ketidakpastian yang signifikan untuk tim utama racikan Erik ten Hag. Rencana transfer musim panas yang tertunda hingga masa depan klub diputuskan membuat MUST telah mendesak Glazers untuk mempercepat prosesnya.

"Saat diumumkan pada November bahwa Glazer sedang melakukan 'tinjauan strategis' dan mengundang penawaran untuk membeli klub, MUST menyambut baik berita tersebut dan kemudian mendesak pemilik mayoritas untuk melanjutkan prosesnya dengan cepat, sehingga periode ketidakpastian menjadi sesingkat mungkin," demikian bunyi pernyataan dari MUST.

"Hampir lima bulan berlalu, kami membaca spekulasi bahwa penawaran dari calon pembeli masih berada di bawah valuasi Glazers, dan bahwa penawaran putaran ketiga akan diundang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Memprihatikan

"Dengan Erik Ten Hag yang telah membuat kemajuan besar di musim pertamanya, dan dengan jendela transfer musim panas yang penting tinggal beberapa minggu lagi, berita penundaan dan ketidakpastian yang berkepanjangan ini sangat memprihatinkan," pernyataan MUST selanjutnya.

"Erik perlu mengetahui sumber daya apa yang harus ia keluarkan agar ia dapat melakukan perekrutan pemain yang dibutuhkan oleh Klub, dan seluruh sumber daya manajemen klub harus fokus untuk mendukungnya dalam hal tersebut. Hal itu tidak bisa terjadi jika masa depan kepemilikan masih belum jelas."

"Kami juga tidak dapat melanjutkan proyek-proyek investasi besar - tidak terkecuali pembangunan kembali stadion karena kami masih berada dalam ketidakpastian," kata MUST.

"Kami sangat membutuhkan investasi baru, yang tentunya membutuhkan kepemilikan baru. MUST, bersama dengan para penggemar United di seluruh dunia, menyerukan agar proses ini segera diselesaikan tanpa penundaan lebih lanjut."

 

3 dari 4 halaman

Siap Negosiasi

Sebelumnya diberitakan The Independent, keluarga Glazer sekarang siap untuk mulai menegosiasikan harga dengan para penawar. Karena, mereka ingin mengetahui seberapa tinggi harga yang akan ditawarkan Sheikh Jassim dan Ratcliffe.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Joel Glazer dan Avram Glazer bergulat dengan gagasan untuk mendatangkan investasi daripada menjual Man Utd. Tetapi, empat saudara kandung lainnya yaitu Kevin, Edward, Bryan, dan Darcie, sangat tertarik untuk melakukan penjualan penuh.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Glazers

  • Berita Bola