Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Tertahan di Markas Bologna, Posisi 4 Terancam

AC Milan terancam kehilangan posisi 4 klasemen Liga Italia dari Inter Milan. Inter bisa menyalip posisi Milan kalau menang lawan Monza.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus puas imbang 1-1 saat tandang lawan Bologna di stadion Dall'ara, Sabtu (15/4/2023). Milan tertinggal dahulu lewat Sansone, tapi Pobega berhasil samakan skor.

Hasil imbang ini merugikan Milan. Soalnya, posisi empat yang dihuni saat ini bisa disalip Inter Milan yang bakal melawan Monza dini hari nanti.

Pertandingan berjalan dramatis sejak kick off. Bologna sudah unggul 1-0 saat Nicola Sansone cetak gol di menit ke-1.

Dia manfaatkan umpan tarik dari Stefan Posch dan langsung menyambarnya sehingga membuat Bologna unggul. Milan tersentak dengan gol ini.

Milan merotasi pemainnya di pertandingan ini. AC Milan ingin istirahatkan pemain penting sehingga mayoritas pemain cadangan yang tampil di laga ini.

AC Milan mendapatkan peluang emas saat Ante Rebic mendapatkan umpan silang dari Florenzi, tapi sundulannya tetap mengarah ke gawang Skorupski, kiper Bologna.

Begitu juga dengan peluang Alessandro Florenzi lewat tendangan bebas di menit ke-22. Tembakannya masih bisa ditepis kiper Bologna.

Kerja keras Milan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Pobega membuat skor 1-1 usai tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti menembus gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Bologna melawan AC Milan pada lanjutan Liga Italia masih berlangsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 AC Milan vs Bologna di Liga italia

 

AC Milan membuka peluang lewat Ballo Toure di menit ke-56. Namun dia gagal menyundul bola umpan dari Saelemaekers karena kalah cepat dari Skorupski.

Pergantian dilakukan Milan ddan Bologna di awal-awal babak kedua. Davide Calabria dan Junior Messias masuk untuk gantikan Florenzi dan Saelemakers dari Milan.

AC Milan mendapatkan peluang emas lewat Ante Rebic di menit ke-74. Namun dia gagal memanfaatkan umpan dari Messias dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah. AC Milan kini menjalani jalan terjal untuk mempertahankan posisi 4 di klasemen Liga Italia.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

BOLOGNA (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Georgios Kyriakopoulos; Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Michel Aebischer, Lewis Ferguson, Musa Barrow; Nicola Sansone.

MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fode Ballo-Toure; Aster Vranckx, Tommaso Pobega; Alexis Saelemaekers, Charles de Ketelaere, Ante Rebic; Divock Origi.

4 dari 4 halaman

Peringkat AC Milan dan Bologna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.