Sukses

2 Wonderkid Barcelona Terancam Dibajak Chelsea

Ada dua pemain berbakat Barcelona yang sedang coba dibajak oleh Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib buruk yang dialami klub LaLiga Barcelona coba dimanfaatkan Chelsea. The Blues berniat membajak dua wonderkid milik Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Barcelona sedang dalam situasi sulit saat ini. Mereka terkena tuduhan menyuap wasit. Blaugrana terancam disanksi berat jika terbukti bersalah. Hukuman tak cuma akan diberikan di LaLiga, tapi juga di kompetsi Eropa.

Barrca semakin merana karena kontrak baru untuk Gavi ditolak oleh LaLiga. Pemain 18 tahun itupun masih terdaftar dengan kontrak lama dan akan habis Juni nanti. Sebenarnya Gavi sudah menyepakati kontrak baru sampai 2026.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Chelsea. Media Spanyol AS melaporkan The Blues siap memberikan kontrak mewah kepada Gavi bila bisa didapat gratis pada musim panas 2023.

Chelsea akan berusaha merayu Gavi meski belum yakin sang pemain ingin meninggalkan Nou Camp. Gavi selama ini diketahui sangat mencintai Barcelona.

Wonderkid Barcelona lain yang coba direbut Chelsea adalah bek kiri Alejandro Balde. Pemuda 19 tahun itu mencuri perhatian pada musim 2022/2023 setelah sukses mengurus pemain veteran Jordi Alba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gebrakan Chelsea Pusingkan Barcelona

Balde mulai sering dimainkan pelatih Barca Xavi Hernandez sebagai starter musim ini. Balde juga ikut dibawa timnas Spanyol ke putaran final Piala Dunia 2022.

Laporan di Spanyol menunjukkan Chelsea berencana membajak Balde untuk menjadi penerus Ben Chilwell. Gebrakan Chelsea membuat panik Barcelona. Mereka berusaha segera memperpanjang kontrak Balde.

3 dari 4 halaman

Belum Tercapai Kesepakatan

Barca siap menawarkan kontrak baru sampai 2027 dengan klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro. Xavi sangat menaruh kepercayaan besar kepada Balde. Barca sudah yakin Balde sosok paling tepat jadi penerus Alba di pos bek kanan.

Namun kesepakatan masih akan menemui jalan terjal. Balde sendiri mempercayakan kepada Jorge Mendes untuk mengurus masalah kontrak ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.