Sukses

Hasil Liga Champions Benfica vs Inter Milan: Nerazzurri Buka Peluang

Inter Milan menang berkat gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Estadio da Luz

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan membuka pulang lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 usai kalahkan Benfica. Bertanding di Estadio da Luz pada leg pertama perempat final, Rabu dini hari WIB (12/4/2023), Inter menang 2-0 berkat gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Inter Milan menatap leg kedua yang akan dimainkan di Giuseppe Meazza. Dua gol di pertandingan pertama membuat peluang mereka untuk lolos empat besar kini membesar.

Di awal pertandingan Inter Milan dan Benfica masih sengit saling menyerang. Bahkan, Benfica hampir membuka keunggulan lewat Rafa Silva, tapi tendangannya masih dapat dimentahkan kiper Onana.

Namun, di pertengahan babak Inter Milan mulai menguasai permainan, meski masih kesulitan mencari celah di pertahanan Benfica.

Hingga babak pertama usai, tidak terlalu banyak peluang emas yang tercipta. Benfica walaupun bisa menciptakan empat tembakan, hanya mampu mencatatkan satu tendangan tepat sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga di babak ini baru berjalan tujuh menit Inter Milan akhirnya berhasil mencetak gol pertama. Gol berawal dari umpan lambung Alessandro Bastoni yang diteruskan dengan tandukkan Nicolo Barella ke sudut gawang tim tuan rumah.

Wakil klub Italia memperoleh peluang emas menambah gol di menit ke-66. Namun, tendangan keras Henrikh Mkhitaryan masih membentur Vlachodimos.

Benfica nyaris menyamakan kedudukan melalui Grimaldo. Tapi, tendangan setengah voli yang dilakukannya masih menyamping di gawang Inter.

Saat laga menyisakan 10 menit, wasit memberi Inter Milan hadiah penalti setelah bola menyentuh tangan Joao Mario. Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola.

Ketinggalan dua gol Benfica langsung membombardir pertahanan Inter Milan. Namun, sampai pertandingan selesai skor tetap tidak berubaha untuk kemenangan tim tamu.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Morato, Alejandro Grimaldo; Florentino (David Neres 64'), Chiquinho; Joao Mario, Rafa, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D’Ambrosio 87'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 63'); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 63'), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 63').

Pelatih: Simone Inzaghi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.