Sukses

Lemah di Lini Tengah, Manchester United Incar Dua Gelandang Brighton Sekaligus

Lini tengah telah menjadi sektor yang rumit untuk ditangani oleh Erik ten Hag selama musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selama musim 2022/2023 berjalan, lini tengah menjadi salah satu sektor yang cukup rumit bagi Manchester United. Kehadiran Casemiro dan Christan Eriksen jelas memberikan peningkatan yang luar biasa bagi lini tengah Setan Merah. Namun, ketika kedua pemain tersebut tidak dapat bermain, masalah besar pun datang.

Oleh karena itu, Erik ten Hag nampaknya akan menargetkan gelandang tengah pelapis Casemiro dan Eriksen pada musim panas ini. Nama dua bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo dikabarkan berada di antara daftar nama gelandang potensial yang akan didatangkan manajer asal Belanda tersebut.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Man United, Ten Hag memang memprioritaskan untuk memboyong gelandang baru. Sebelumnya ia telah berusaha untuk mendatangkan Frenkie De Jong yang juga pernah menjadi pemainnya di Ajax. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut memilih untuk bertahan di Barcelona.

Keengganan De Jong untuk pindah ke Old Trafford membuat MU harus mencari alternatif gelandang lain. Menurut The Telegraph, nama Mac Allister dan Moises Caicedo lah yang akhirnya masuk ke daftar belanja Ten Hag.

Seperti diketahui kedua pemain tersebut telah tampil impresif di bawah arahan Roberto De Zerbi musim ini dengan membantu Brighton bersaing untuk kualifikasi kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

Namun, nampaknya Manchester United harus mengosongkan kantongnya jika ingin mendatangkan Mac Allister dan Caicedo sekaligus. Pasalnya, kedua pemain tersebut baru saja menandatangani perpanjangan kontrak musim ini. Dan dengan performanya yang gemilang, Brighton pun akan memagari punggawanya tersebut dengan harga mahal.

Melansir dari The Telegraph, kemungkinan Mac Allister dan Caicedo masing-masing akan dihargai lebih dari 70 juta poundsterling. Man United pun harus memutar otak untuk mulai mencari alternatif lain mengingat masih ada posisi lain yang juga penting untuk diperkuat seperti striker.

3 dari 4 halaman

Uang Tambahan

Harga mahal yang menanti Manchester United jika ingin mendatangkan Mac Allister dan Caicedo mungkin tidak sepenuhnya menjadi halangan. Gelandang United, Scott McTominay dikabarkan telah mengungkapkan keinginannya untuk pergi pada musim panas nanti. Seperti diketahui, sejak kedatangan Casemiro musim panas tahun lalu, menit bermain pemain asal Skotlandia tersebut telah berkurang drastis dengan ia hanya mencatatkan 10 laga Liga Inggris sebagai starter.

Kepergian McTominay pun dinilai dapat menjadi berkah terselubung bagi Man United karena bisa menambah anggaran transfer untuk mendatangkan kedua bintang Brighton tersebut. Menurut Manchester Evening News, MU akan meminta mahar sebesar 50 juta poundsterling bagi klub yang ingin meminang sang gelandang. Newcastle United saat ini dikabarkan sebagai klub yang paling tertarik untuk memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.