Sukses

Top Skor BRI Liga 1: Matheus Pato Hampir Pasti Rebut Sepatu Emas, Striker Persib Butuh Mukjizat

Matheus Pato hampir pasti membawa pulang penghargaan top skor BRI Liga 1 usai mengungguli David da Silva.

Liputan6.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 sudah menghasilkan juara. Kompetisi kini sudah memperlihatkan kandidat terkuat top skor menjelang berakhirnya pekan ke-33.

Adalah Matheus Pato yang hampir pasti membawa pulang penghargaan sepatu emas. Bomber Borneo FC itu melakukannya usai mencetak dua gol saat timnya menggasak Rans Nusantara di Stadion Segiri, Minggu (9/4/2023).

Torehan pada menit ke-11 dan 84 laga tersebut membuat koleksi golnya menjadi 25. Dia unggul dua poin atas striker Persib Bandung David da Silva yang tidak berkutik saat Pangeran Biru dihajar Persita Tangerang 0-4.

Pato hanya bakal lengser jika gagal merobek gawang PSM Makassar di partai pamungkas Liga 1, dengan Da Silva membukukan hattrick melawan Persikabo 1973. 

Berikut komposisi top skor Liga 1: 

25 Gol: Matheus Pato (Borneo FC)

23 Gol: David da Silva (Persib Bandung)

16 Gol: Ilija Spasojevic (Bali Uniited)

15 Gol: Privat Mbarga (Bali United)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pato Juga Jadi Top Skor Piala Presiden

Baru merumput di Indonesia musim ini, Pato langsung menunjukkan ketajaman bersama Borneo FC. Dia jadi top skor turnamen pramusim Piala Presiden dengan koleksi enam gol.

Pato mempertahankan produktivitas saat kompetisi sesungguhnya bergulir. Sosok berusia 27 ini pun sempat nyaman berkuasa di puncak daftar pemain tersubur.

Namun, kegagalan mencetak gol di sembilan pertandingan membuat posisinya terancam. Da Silva mendekat seiring kebangkitan Persib bersama Luis Milla.

Meski begitu, Pato sukses menemukan kembali instingnya. Dia mampu melesakkan 10 gol pada enam pertandingan terakhir. Selain brace kontra Rans Nusantara, dia juga menorehkan hattrick melawan PSIS Semarang dan Bali United dalam periode tersebut.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini