Sukses

Hasil Manchester United vs Everton: Eriksen Comeback, Setan Merah Menang

MU menang meyakinkan saat menjamu Everton di lanjutan Liga Inggris. Eriksen sudah bisa bermain di laga ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan penting dalam menjaga empat besar Liga Inggris 2022/2023. MU menghajar tamunya Everton 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Di laga ini gelandang Christian Eriksen comeback.

Main di kandang sendiri, MU langsung menekan Everton sejak pertandingan dimulai. Dua peluang didapat di lima menit awal melalui Marcel Sabitzer dan Scott McTominay, namun masih belum menemui sasaran.

Di menit sembilan, peluang MU lainnya melalui Marcus Rashford juga masih bisa dibendung penjaga gawang Everton Jordan Pickford.

MU seharusnya bisa memimpin pada menit 12. Sepakan winger Antony sudah tak bisa dijangkau Pickford. Namun bola masih mengenai tiang gawang Everton. Bola muntah yang disambar Aaron Wan-Bissaka masih melebar.

Everton mulai bisa mengancam MU di pertengahan babak pertama. Simms hampir membuat publik Old Trafford terdiam andai sepakan rendahnya tidak melebar.

Pickford kembali menyelamatkan Everton dari aksi Anthony di menit 21. Semenit kemudian Pickford lagi-lagi bisa menggagalkan peluang dari Antony.

Ketangguhan Pickford akhirnya bisa diruntuhkan MU pada menit 36. Gelandang Scott McTominay memecah kebuntuan setelah meneruskan umpan manis dari Jadon Sancho.

Lima menit sebelum jeda, MU seharusnya mendapat gol kedua andai Pickford tidak tampil cekatan menggagalkan peluang Rashford yang sudah berhadapan langsung dengannya. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Everton coba keluar menyerang. Guna menambah daya gedor, Everton memasukkan James Garner menggantikan gelandang jangkar Idrissa Gueye.

Namun pertahanan MU sangat kokoh. Duet Harry Maguire dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan sulit ditembus oleh Everton.

Meski lebih banyak bertahan, MU juga mampu melahirkan beberapa peluang. Wan-Bissaka kembali membuat Pickford bekerja keras menyelamatkan gawangnya pada menit 68.

MU menggandakan skor di menit 71. Pemain pengganti Anthony Martial sukses memperdaya Pickford setelah disuplai umpan matang dari Rashford setelah sebelumnya Seamus Coleman membuat kesalahan.

Keunggulan 2-0 yang relatif sudah aman membuat manajer MU Erik ten Hag memberanikan diri memasukkan Christian Eriksen menggantikan Sancho. Eks pemain Inter Milan itu sudah sembuh dari cedera yang membuatnya absen sejak akhir Januari lalu.

MU tak mampu menambah gol lagi meski Eriksen sudah bermain. Di sisi lain, Everton juga sangat kesulitan menciptakan peluang untuk mengejar ketertinggalan. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain MU vs Everton

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Martinez, Malacia, McTominay, Sabitzer (Fred 76'), Antony (Martial 60'), Fernandes, Sancho (Eriksen 77'), Rashford (Weghorst 81').

Everton: Pickford, Coleman (Patterson 87'), Tarkowski, Keane, Godfrey (V. Mykolenko 46'), Onana (Davies 60'), Gueye (Garner 60'), Iwobi, McNeil, Gray, Simms (Muapay 70')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester United vs Everton

  • Berita Bola