Sukses

Diincar Chelsea, Julian Nagelsmann Tak Mau Buru-buru Ambil Keputusan

Nagelsmann, yang juga mantan pelatih RB Leipzig dan pernah bekerja dengan anggota staf Chelsea, dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub Liga Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Julian Nagelsmann dilaporkan lebih suka menunggu waktu sebelum membuat keputusan tentang kemungkinan pindah ke Chelsea. Nagelsmann dikabarkan menjadi target utama klub Liga Inggris itu usai memecat manajer sebelumnya Graham Potter.

Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu secara mengejutkan dipecat sebagai bos Bayern Munchen. Meski begitu kemungkinan Julian Nagelsmann akan menerima banyak tawaran dari klub menjelang musim depan.

Namun, terlepas dari perubahan manajerial di Tottenham Hotspur, dia merasa akan tetap teguh pada pendiriannya dan ingin menunggu hingga musim panas sebelum menerima peran baru.

Tapi, pada Minggu malam, skenario di depan Nagelsmann berubah ketika Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah memecat Graham Potter.

Seperti Nagelsmann, Graham Potter telah membimbing timnya masing-masing ke perempat final Liga Champions. Namun, dia tidak memiliki kesempatan untuk mencoba melaju lebih jauh dalam kompetisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Terburu-buru

Menurut laporan, Nagelsmann adalah pilihan pertama yang jelas dari hirarki Chelsea, yang diperkirakan akan pindah pada waktu yang tepat.

Meski demikian, menurut Evening Standard, pemain berusia 35 tahun itu tidak terburu-buru menerima proposal apa pun dari London Barat.

3 dari 5 halaman

Tertarik

Nagelsmann, yang juga mantan pelatih RB Leipzig, sebelumnya pernah bekerja dengan anggota staf Chelsea, dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub Liga Inggris tersebut.

Namun, dia sepertinya akan lebih memilih untuk beristirahat lebih lama dari ruang istirahat ketimbang segera kembali untuk menangani tim.

4 dari 5 halaman

Pelatih Sementara

Chelsea telah menunjuk Bruno Saltor - salah satu staf pelatih Potter - sebagai pelatih kepala sementara. Pertandingan pertama yang akan dihadapi pria asal itu melawan Liverpool pada Selasa malam.

Chelsea kemudian menghadapi Wolverhampton Wanderers sebelum melakukan perjalanan ke Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

Mantan bos Spurs Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Spanyol Luis Enrique juga dikatakan sedang dipertimbangkan oleh dewan Chelsea. Kedua kandidat potensial juga dikaitkan dengan posisi kosong di Stadion Tottenham Hotspur.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Julian Nagelsmann