Sukses

Prediksi, Perkiraan Pemain, dan Rekor Pertemuan Real Madrid vs Valladolid di LaLiga

Real Madrid harus menang saat menjamu Valladolid di lanjutan La Liga. Mereka tidak boleh tersandung karena sudah tertinggal jauh dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid menjamu Real Valladolid pada pekan 27 La Liga 2022/2023. Los Blancos wajib menang pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2023) malam WIB, demi menjaga peluang mengejar pemuncak klasemen Barcelona.

Pasuukan Carlo Ancelotti saat ini berada di posisi dua klasemen dengan tertinggal 15 poin dari Barcelona. Semalam Barcelona sudah meraih kemenangan pada laga pekan 27. Blaugrana mencukur Elche empat gol tanpa balas.

Situasi ini membuat Real Madrid tak boleh tersandung saat menjamu Valladolid. Jika tiga poin gagal diraih maka mimpi mempertahankan gelar juara La Liga sudah harus dikubur dalam-dalam.

Kemenangan atas Valladolid juga akan membangkitkan moral pemain Real Madrid. El Real kalah dari Barcelona pada laga terakhir sebelum jeda internasional bulan Maret 2023.

Peluang menang terbuka lebar. Real Madrid merupakan tim degan rekor kandang terbaik di La Liga musim ini. Mereka meraup 28 poin dari 12 laga. Valladolid justru sangat buruk bila away. Mereka merupakan tim dengan catatan tandang terburuk keempat di La Liga 2022/2023.

Rekor pertemuan juga memihak Real Madrid. Mereka selalu menang atas Valladolid dalam empat duel terakhir di Liga Spanyol. Di pertemuan pertama musim 2022/2023, Real Madrid menang 2-0 di kandang Real Valladolid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsentrasi Real Madrid

Namun konsentrasi Real Madrid sedikit terpecah karena akan bertemu Barcelona lagi di semifinal kedua Copa del Rey pekan depan. Beberapa pemain kemungkinan diistirahatkan oleh Ancelotti seperti Eder Militao, Eduardo Camavinga dan Luka Modric.

Dani Ceballos dan Aurelien Tchouameni yang kemungkinan dikasih kesempatan main sejak menit pertama. Di lini depan Karim Benzema juga turun sejak awal karena dalam kondisi bugar. Benzema sudah tak terlibat di laga internasional karena sudah pensiun dari timnas Prancis.

Meski sangat diunggulkan menang, Real Madrid harus mewaspadai semangat Valladolid untuk menghindari zona degradasi. Valladolid ada di urutan 16 klasemen. Mereka cma terpaut dua poin saja dari zona degradasi.

Beruntung bagi Real Madrid, Valladolid akan berkunjung ke Santiago Bernabeu dalam keadaan pincang. Anuar Tuhami, Selim Amallah, Darwin Machis, Kenedy dan Jordi Masip tak bisa main karena cedera. Sedangkan Javi Sanchez terkena skorsing.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Valladolid

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Rudiger, Alaba, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Ceballos; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Real Valladolid: Asenjo; Fresneda, Perez, El Yamiq, Olaza; Aguado, I Sanchez, Monchu; Plata, Larin, Plano

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Real Madrid vs Valladolid

31 Desember 2022: Valladolid 0-2 Real Madrid (La Liga)

21 Februari 2021: Valladolid 0-1 Real Madrid (La Liga)

1 Oktober 2020: Real Madrid 1-0 Valladolid (La Liga)

21 Januari 2020: Vallavolid 0-1 Real Madrid (La Liga)

25 Agustus 2019: Real Madrid 1-1 Valladolid (La Liga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.