Sukses

Orang Tua Hokky Caraka Minta Maaf atas Komentar Anaknya di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - FIFA resmi batalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Melalui pengumuman yang diunggah di situs resminya, FIFA memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola terbesar kedua di dunia tersebut, Rabu (29/3/2023).

Banyak yang menduga gelombang penolakan yang dilakukan oleh berbagai politisi dan aktivis menjadi alasa dibalik keputusan pahit tersebut. Pejabat yang paling disoroti adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Ribuan masyarakat yang kecewa pun akhirnya beramai-ramai menyerang akun Instagram kedua pemimpin daerah tersebut. Salah satunya adalah striker timnas U-20 Hokky Caraka yang menyindir Ganjar di kolom komentar salah satu unggahannya.

“Makasih banyak pak, O Iya pak kami tau pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan Kami pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah diancurin sama bapak. #mkshganjar_pranowo,” tulis Hokky.

Menanggapi pernyataan anaknya tersebut, orang tua Hokky, Ribut Budi Suryono memohon maaf bagi pihak-pihak yang mungkin tersinggung atas perkataan anaknya. Permohonan maaf tersebut disampaikan Ribut dalam sesi wawancara bersama Liputan6.com.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada pihak, kelompok, ataupun pribadi yang tersinggung atas pernyataan anak saya,” ujar Ribut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kekecewaan

Masih mengenai komentar anaknya, Ribut menambahkan jika apa yang dikatakan oleh Hokky tak lain adalah karena perasaan kecewa dan sedih yang dirasakan pasca menerima kabar buruk tersebut.

“Itu (komentar Hokky) tak lepas karena rasa kekecwaan, kekesalan, emosi dan marah. Tentunya setelah kejadian Piala Dunia dibatalkan anak-anak bingung apa yang harus dikerjakan ke depannya. Jadi ya mau tidak mau ke depannya harus planning ulang, tetap fokus bermain di klub sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” jelas Ribut.

3 dari 3 halaman

Rencana Berikutnya

Dengan dibatalkannya ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia, tumbuh pertanyaan apa yang selanjutnya akan dikerjakan oleh para pemain timnas U-20. Berkenaan dengan itu, Ribut mengungkapkan jika belum ada rencana besar dalam waktu dekat selain hanya menjalankan latihan seperti biasanya.

“Hokky (dan pemain lainnya) masih latihan setiap harinya, mungkin ada rencana lain yang disusun oleh PSSI tapi yang pasti Hokky hanya menjalankan tugasnya sebagai pemain sepak bola yaitu berlatih,” ungkap Ribut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.